Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ridhani55Avatar border
TS
ridhani55
4 Hal yang bikin kesal saat bermain game competitive multiplayer


Game competitive multiplayer seperti DOTA2, LoL, HoN yang bergenre MOBA (Multiplayer online battle arena) atau CS:GO, Insurgency yang bergenre FPS (First person shooter). Mengharuskan player untuk bekerja sama dengan player team supaya menang di sebuah matchmaking. Saking kompetitif nya nih, player game ber - genre ini sampe mati-matian berjuang keras kayak ngelawan penjajah di era penjajahan. Keringat bermuncratan, dehidrasi, mata merah, hingga gangguan prostat. (leubay).

1. LAGGING & PING lemah syahwat


Se PRO, se hebat nya kamu, jam terbangmu udah lamaaaa banget mainin game ini itu. Kalo nge lag dan ngadat bakal terlihat kayak nuuuuuubbbb. Penyebabnya banyak, salah satu nya kondisi internet di negeri ini yang… ah udah bosan deh jelasinnya. Mahal tapi lemot itulah kondisi sekarang.tapi disini aku bakal membela negeri ini dengan sedikit penjelasan. Faktor kondisi internet di negeri tercinta ini disebabkan dari faktor GEOGRAFI Indonesia yang negara MARITIM (negara kepulauan) otomatis infrastruktur nya rada susah, ribet dan dana yang besar. jangan samakan deh dengan singapore yang luas negara nya lebih kecil dan bukan negara maritim.untuk lebih jelasnya. Nonton video dari channel "Kok Bisa?" berikut ini




2. Player bermulut limbah nuklir & Racun serangga


Kalo main game competitive bareng (party an) teman sih asik - asik aja, soalnya mereka mengerti kekurangan dan kelebihan team nya saat bermain hingga ga ada tuh saling menyalahkan ini itu. Solid deh pokoknya. Tapi apa jadi nya kalo kamu bermain dengan team yang ga kamu kenal sama sekali, berbeda negara pula.Contoh nih, saat main dota 2 kamu ga sengaja membuat kesalahan sebagai support yang telat nge heal saat team mu di gangbang dengan kondisi health sakaratoool mawuut, telat pasang ward atau saat menjadi carry di bully mulu oleh team lawan atau item core nya ga jadi-jadi. Si player limbah nulkir ini akan memulai ber pidato nya yang bikin termotivasi kamu untuk lebih baik (heleh !) lebih banyak kesel nya malah, bikin sakit hati sih iya, dikatain macem - macem sih. 


3. Dituduh KS (kill steal) Nyolong kill


Kalo di game FPS competitive kayak CSGO sih berlomba-lomba nyolong kill sih hal yang lumrah dan ga dipermasalahkan ya khan, tapi kalo di game MOBA seperti DOTA 2 nyolong kill di anggep hina banget oleh player-player egois seperti yang aku sebutin diatas. ada situasi dimana salah 1 musuh dengan health yang sudah sekarat kamu dan palyer ego ini diuber-uber untuk di kill (yaaa kira-kira 1x attack gitu mokat deh) si ego sudah nafsu banget dengan mulut berliuran ingin membunuh itu musuh, tapiii… malah kamu yang ga sengaja nge kill tuh musuh !Si player ego bakal ngomel - ngomel deh dengan bahasa taman safari yang di huni macem-macem satwa. Ada kemungkinan si ego player nganggep ngekill di game adalah sebuah kebanggan tersendiri, mungkin aja setiap dia berhasil ngekill langsung laporan ke orang tua nya kayak gini:

(bila ayahnya gamer juga)
Anak: “PAH ! aku berhasil negkill musuh !!!”
Ayah: “WAH heubaaatt banget kamu nak, tar ayah cariin mamah baru deh!” 

(bila ayahnya bukan gamer)
Anak: “Pah ! aku tadi nge bunuh orang loh di game !”
Ayah: “APA ! kamu bunuh orang !? cepat nyerahin diri ke polisi !” 


4. BAHASA PLANET NAMEK / KEPLER 452B


Ingame chat & voice chat fungsi nya untuk komunikasi dengan team agar lebih mudah dalam bermain, misal ada musuh yang tiba-tiba menghilang dari jangkauan map, langsung lapor supaya anggota team lebih waspada. Sayangnya fitur chat & voice chat sering disalah fungsikan untuk curhat, ngobrol, ngomongin pacar yang makan acar terus kena cacar. Bahkan nih, karena server kita bermain berada antar benua di planet bumi yang memiki ribuan bahasa. Ada aja tuh yang ngobrol pake bahasa planet namex dengan font (huruf) khas cacing alaska berkelok kelok yang kadang bikin kesel (NIH ORANG NGOMONG APA !??? WITIIF) Padahal di peraturan servernya tertulis untuk menggunakan bahasa English.sebenarnya masih banyak lagi sih hal - hal yang bikin kamu kesal saat bermain game multiplayer competitive ini, misal musuh yang mengintimidasi kamu via ingame chat ngatain-ngatain kamu biar emosi dan ga fokus bermain, game nya tiap hari update patch dengan size besar padahal cuma update cosmetic item dagangan developernya. 

tips bila kepala mu mulai medidih seperti titan karena dibikin emosi dari hal-hal diatas:


  • Gebukin seekor sapi dengan sarung tinju sampai menjadi abon siap saji. (kidding dung dung, tidak ada hewan yang disiksa di artikel ini).
  • Istirahat main game dulu donk, ngobrol bareng keluarga dirumah / order gojek, ajak mas-mas gojek candle light dinner (ini juga kidding pak, artikel ini juga ga di sponsorin gojek. staff gojek kalo ga sengaja baca ini artikel sponsorin doooooonk).
  • Nonton video lucu di youtube. Pasti kesel mu perlahan - lahan bakal hilang.
  • Latihan Yoga bareng tante-tante cantik dideket komplek rumah.
  • Tidur / molor / sleep. Kalo udah larut malem.


SUMBER: Gamebrott.com
Diubah oleh ridhani55 08-03-2016 17:42
0
2.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan