richardsep0Avatar border
TS
richardsep0
Kalau Mirna Dibunuh, Asuransi Jiwanya Cair Rp 68 Miliar


JawaPos.com - Pengacara tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin, Yudi Wibowo menyebut Jessica Wongso hanyalah korban konspirasi keluarga Mirna.

Yudi mencium ada upaya kesengajaan dalam kasus pembunuhan Mirna, dengan menuding Jessica sebagai pelakunya. Menurutnya, jika Mirna tewas dibunuh, maka akan cair dana $ 5 juta dari negara luar sebagai bentuk asuransi.

"Infonya, Mirna punya asuransi jiwa di luar negeri. Nilainya sekitar $ 5 juta (sekitar Rp 68 Miliar). Itu bila Mirna tewas dengan motif dibunuh," katanya saat dikonfirmasi Jumat (4/3).

Sejauh ini, kata Yudi, hanya Jessica yang disasar sebagai pelaku. Padahal, bisa saja ada orang lain yang membunuh. "Itu tidak menutup kemungkinan," tambah dia.

Menurutnya juga, bila Mirna benar diracun dengan zat sianida, dia akan tewas dua jam setelah menenggak kopi beracun itu. "Kalau sianida, diminum pukul 16.00, matinya pukul 18.00 WIB. Kalau secepat itu, maka Mirna kemungkinan punya penyakit lain," sambungnya.

Meski begitu, Yudi menuturkan, sejauh ini usai ditolak praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pihaknya fokus ke pokok perkara di persidangan.

"Tapi yang pasti kami santai saja. Nanti ketahuan juga kalau ada rekayasa dari polisi. Kasihan Jessica kambing hitam saja," tuntasnya.

Diketahui, Jessica adalah tersanga pembunuhan berencana terhadap Mirna. Mirna tewas usai menyedot es kopi bercampur sianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 6 Januari lalu.(elf/JPG)

Sumber
http://www.jawapos.com/read/2016/03/04/19904/kalau-mirna-dibunuh-asuransi-jiwanya-cair-rp-68-miliar/1

=====================================

Makin lama makin banyak motif, siapa sebenarnya yg plg diuntungkan dgn kematian mirna ?
0
32.7K
234
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan