iCantixAvatar border
TS
iCantix
[Breaking News] Musisi Jazz Ireng Maulana Meninggal Dunia


Liputan6.com, Jakarta Di tengah hingar-bingar pergelaran Java Jazz 2016, Indonesia kehilangan salah seorang musisi jazz terbesarnya. Musisi Ireng Maulana meninggal dunia sekitar Minggu (6/3/2016) dini hari.

Kabar tersebut muncul di beberapa akun Twitter selebriti dengan hastag #RIPIrengMaulana. Glenn Fredly melalui akun Twitter @GlennFredly misalnya, mengucapkan duka bagi musisi yang dikenal hingga mancanegara ini.

"Terimakasih Ireng Maulana atas bakti & karyamu untuk musik Jazz Indonesia..Rest in Love om Ireng," tulis Glenn.

Sementara promotor terkenal Peter F. Gontha tak ketinggalan mengucapkan duka yang mendalam. "Telah meninggal dengan tenang, Ireng Maulana," kicau Twitter Peter F. Gontha, @PeterGontha.

Ireng Maulana memang diketahui sudah cukup lama mengidap penyakit stroke, sekitar 2012. Selain stroke, gitaris andal ini juga menderita penyakit jantung.

Ireng Maulana atau pemilk nama lengkap Eugene Lodewijk Willem Maulana ini lahir pada 15 Juni 1944. Ireng merupakan putra dari pasangan Max Maulana seorang gitaris dengan Georgiana Sinsoe yang seorang penyanyi. Ireng mempunyai kakak yang juga seorang musisi terkenal, Kibod Maulana.

Selamat jalan Ireng Maulana. (fei)

Sumber

Turut belasungkawa, Selamat jalan Ireng Maulana
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
22.6K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan