singkatpadatAvatar border
TS
singkatpadat
Tertuju TAM (Teletama Artha Mandiri) JANGAN BELI IPHONE GARANSI RESMI INDONESIA
Ini saya tulis atas pengalaman saya sendiri. Saya sudah tidak tahu lagi bagaimana cara mendapat pelayanan yang layak hingga tidak ada pilihan lain selain mem-blow up di socmed.
Kejadiannya tahun lalu bulan April 2015, saya membeli 1 unit iphone 6 di Infinite Galaxy Mall (counter resmi apple) dan muncul masalah saat 4 bulan pemakaian. Pertama touch id tidak berfungsi, awalnya tiba - tiba saya tidak bisa membuka kunci menggunakan touch id, kemudian saat coba me- reset malah failed berkali - kali. Hard restart juga tidak membantu. Kemudian terjadi keanehan kedua saat saya mengupdate iOS. Setelah download, tiba - tiba failed saat menginstall. Dicoba beberapa kali juga tidak ada perubahan. Akhirnya saya coba download melalui itunes. Saat saya sambungkan iphone saya dengan laptop dan mencoba install, alih - alih gagal, iphone saya malah masuk ke recovery mode. Untungnya semua data sudah saya back up.
Akhirnya saya mencari bantuan ke infinite. Di sana hanya bisa membantu restore dan tidak menyelesaikan masalah. Menurut mereka iphone saya harus dibawa ke pusat garansinya yaitu TAM ( Teletama Artha Mandiri) di Plaza Marina Surabaya untuk dideteksi kerusakan pada software atau hardware.
Singkat cerita, pada awal bulan Agustus 2015, TAM menyatakan iphone saya rusak di hardware nya sehingga harus dikirim ke jakarta untuk ditukar dengan unit baru, estimasi waktu sekitar 1 bulan. Dan saya pun mengikhlaskan iphone yang baru berusia 4 bulan tersebut dengan harapan dalam waktu 1 bulan sudah bisa menggunakan unit baru.
Nyatanya, 1 bulan kemudian saya tidak mendapat kabar dari TAM,saya pun berangkat langsung ke plaza Marina untuk menagih janji, karena sebelumnya saya telepon berkali - kali tidak diangkat oleh pihak TAM. Lagi - lagi di sana pun tidak banyak membantu, jawabannya hanya “Belum mbak, kalau bisa dihubungi langsung saja ke Jakarta”. Anehnya saat saya meminta nomer telpon, pihak TAM mengatakan tidak ada nomer telp dan malah memberi saya hanya sebaris alamat email.
Langsung saya email saat itu juga bersamaan dengan scan bukti claim saya. Saat itu email saya langsung dibalas, dengan permintaan maaf atas ketidaknyamanan dan keterangan bahwa proses belum selesai dan akan dipercepat. Dalam email tersebut juga tercantum beberapa nomer telp.
Tidak ada pilihan lain, saya bersabar 1 bulan lagi. Namun setelah 2 bulan berlalu tetap tidak ada kabar. Saya coba telepon dan jawabannya sama, proses belum selesai. Kemudian saya menelepon lagi pada bulan ketiga, tapi tidak pernah diangkat. Kemudian saya mengirim email lagi dan kali ini tidak ada jawaban. Terlanjur emosi dengan pelayanan yang buruk ini, saya mengirim 5 - 10 email per hari, dan mencoba menelepon setiap hari tetapi tidak ada respon sama sekali.
Memasuki bulan keempat, keluarga saya tidak bisa tinggal diam. Orang tua dan saudara saya mencoba mendatangi pusat TAM di Jakarta di daerah Menteng. Jawaban dari pihak TAM Jakarta membuat saya makin naik pitam. Katanya unit saya baru sampai di pusat Jakarta 3 minggu yang lalu. Padahal sudah 4 bulan sejak saya menyerahkan iphone saya ke pihak TAM Surabaya. Lalu kemana saja unit saya selama 4 bulan ini? yang dijanjikan sudah kembali dalam waktu 1 bulan?Pihak Jakarta pun menjelaskan bahwa setelah unit sampai di Jakarta, masih harus menunggu proses selama 2 bulan untuk mendapat unit baru. Saya tidak punya pilihan lain selain menunggu.
Setelah 2 bulan berlalu, orang tua saya menelepon langsung pihak TAM Jakarta dan lega lah saya karena mereka mengatakan barang saya sudah selesai dan saat ini berada di iBox Menteng Jakarta. Anehnya, saat ditelpon ke iBox, justru unit saya belum selesai, tetapi iphone 6 saya yang rusak hardwarenya tersebut yang berada di sana. Apa maksudnya? Saya rasa perlakuan seperti ini sudah sangat kurang ajar. Ayah saya sudah protes bahkan mengata - ngatai sampai mulut berbusa, tapi hanya dibalas dengan sms : Unit anda masih dalam proses.
Hingga saat ini, sudah memasuki bulan KETUJUH dan tidak ada kepastian ataupun notifikasi dari pihak TAM. SAMA SEKALI. TAM tidak akan memberi kabar tanpa pihak customer yang menghubungi duluan. Bahkan seringkali dihubungi juga tidak mendapat jawaban. BAYANGKAN, saya membeli iphone 6 dari counter resmi, dan 12 juta rupiah itu hanya saya nikmati EMPAT BULAN. TUJUH BULAN SAYA HABISKAN UNTUK MENUNGGU KABAR YANG TIDAK JELAS. Bisa Anda bayangkan kerugian saya?
Saya tidak mengerti di mana yang salah, yang jelas proses distribusi Garansi Resmi Apple Indonesia AMAT SANGAT BURUK.
JANGAN MEMBELI IPHONE DARI COUNTER RESMI INDONESIA DENGAN GARANSI RESMI INDONESIA TAM (TELETAMA ARTHA MANDIRI)

Tertanda
Ramadhanti Ega Prasita
0
21.2K
53
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan