Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizkyagustian29Avatar border
TS
rizkyagustian29
Tipe "Komentator" di KASKUS
Walaupun ane tergolong silent reader, tapi hampir setiap hari ane sempetin waktu buat baca2 trit di kaskus yg menurut ane banyak yg menarik dan informatif banget. Tapi ngga cuma isi threadnya aja yg seru buat dibaca. Kadang komen-komen para agan/aganwati justru lebih seru dan lebih menarik dibanding isi threadnya. Ngga jarang para "komentator" berdebat demi sebuah tujuan yg ngga jelas menurut ane.

Tujuan ane ngaskus sedari awal emang cuma buat baca2 dan kadang dagang di FJB. Ane bukan tipe kaskuser yg ngejar ISO atau pengen tenar di KASKUS. Dan ane juga orang yg rajin komentar di thread yg ane baca. Bukan berarti ane ngga hargain TS. Tapi kadang ane udah males duluan ngebuka kolom komen yg isinya lebih banyak ngga ada gunanya.

Yg ane mau bahas disini bukan TIPE KASKUSER. Tapi TIPE KOMENTATOR yg biasa ngasih komen di thread2 agan/aganwati.

1. KOMENTATOR KEJAR SETORAN (baca: ISO)
Komentator tipe ini adalah spesies terbanyak yg ngisi komentar di thread. Mereka biasanya komen supaya jumlah post mereka bisa mencapai ISO. Kadang mereka komen cuma satu-dua kata, yg penting jumlah post nambah.
Kadang ane kurang paham, karena ada yg bangga banget bisa sampe ISO dengan waktu yg singkat. Entah apa tujuan hidupnya. Mungkin mereka pikir, dengan ngejar ISO di KASKUS mereka bisa kaya raya dan masuk surga.

2. JUNKER
Kalo komentator ini biasanya kasih komen yg kadang ngga jelas maksud dan tujuannya.
Kalo sama komentator tipe ini ane sama sekali ngga paham pikirannya. Di dunia maya aja cuma jadi "JUNKER", apalagi di dunia nyata???

3. KRITIKUS
Ini yg juga banyak banget tipenya di kolom komentar. Apalagi kalo threadnya ngebahas isu-isu sensitif. Tapi kadang "kritikus" disini ngasih kritik dengan argumen seenak jidatnya doang. Bahkan lebih sering ngga ngasih solusi. Dimana-mana kan yg namanya kritik itu harus ada solusi. Kalo tanpa disertai solusi, itu namanya SINIS.

4. PROVOKATOR
Tipe komentator begini biasanya adalah orang yg seneng memancing keributan. Komentar mereka di thread biasanya emang sengaja supaya TS atau yg baca thread terpancing emosinya buat saling "perang" kata-kata.

5. INFORMAN
Kalo tipe yg ini biasanya untuk komentator yg tujuannya postif. Mereka biasanya ngasih komen untuk memberikan informasi lebih yg tidak terdapat di dalam thread. Komentator begini berguna buat TS untuk update thread.

Ini 5 Tipe Komentator yg bisa ane jabarin. Mungkin di alam KasKus ada lebih banyak lagi spesies Komentator yg belum bisa diidentifikasi. Kalo emang ada, mohon para INFORMAN bisa kasih info

NB : Coba lihat komentar di Thread ini untuk membuktikan apa yg TS tulis. Terimakasih
0
3.1K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan