pesawatjokerAvatar border
TS
pesawatjoker
Mau tahu cara mudah bikin Video Time-Lapse Gan? Sini masuk
Quote:




Ane mau bagi-bagi pengalaman dikit
Bacanya sampe kelar gan ! emoticon-Ngakak (S)


Agan pernah lihat video perubahan langit dari pagi, siang, sore, malam, dengan sangat cepat. Kalau udah pasti tahu donk betapa menariknya video ini. Dalam rentan waktu lama dan berjam-jam, bahkan berhari-hari dipersingkat jadi beberapa menit, bahkan detik. Contohnya kayak videonya National Geographic ini nih.

Quote:


bagi agan yang ga tahu, video ini dinamain Video time-lapse dan biasanya dibuat secara professional. Orang-orang yang suka buat video ini juga punya pengalaman dan udah sering pastinya. Nggak akan mungkin sebagus itu kalau sering-sering. Hihihi…

Tapi sekarang kamu bisa bikin video time-lapse pake smartphone. Beberapa smartphone mungkin sudah bisa buat video kaya ini tapi yang asyik kalau fiturenya langsung bawaan dari smartphone-nya langsung. Contohnya Huawei Y6 yang ada fitur time-lapse-nya tanpa harus repot-repot download apalagi belajar dulu.

Walaupun udah ada fitur langusng di dalam smartphone ada baiknya bikin kosep dulu biar hasil videonya tidak mengecewakan. Silahkan lihat tips yang udah ane rangkum.

• Bikin konsep
Pilih sesuatu tema yang menarik. Misalnya, aktivitas sehari-hari di kantin sekolah, atau berkaitan sama alam seperti metamorfosa ulat jadi kupu-kupu, atau proses mekarnya bunga, atau aktivitas di sebuah tempat umum yang ada keramaian, seperti di stasiun kereta api.

Quote:


• Gunain tripod
Karena merekam time-lapse butuh waktu yang lama, jadi lebih baik pakai tripod. Engga mungkinkan agan mau pegangin smartphone dalam waktu yang lama. Tripod juga berfungsi agar kamera bisa merekam dengan stabil, tanpa goyangan dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diinginkan.

• Cari angle yang tepat dan posisi yang sama

Quote:


Angle dan posisi yang sama akan membantu penonton merasakan perubahan dan perbedaan yang terjadi dalam video. Coba cari angle yang berbeda-beda.

• Pastikan baterai dalam keadaan full
Smartphone akan dipakai selama berjam-jam, jadi pastikan baterainya dalam keadaan full, dan siapkan powerbank untuk berjaga-jaga jika low-batt.

Udah dapat tips nih. langsung coba aja.
Ambil video time lapse memang harus sabar tapi hasilnya akan bikin kita seneng kok. Kalau bingung cari ide mendingan coba dulu kaya kegiatan pas lagi nongkrong bareng temen-temen atau matahari terbenam. Dimana aja asal ketemu ide buat ngerekam.


Makasih nih yang udah ninggalin jejak emoticon-Hai
Sampai Jumpa di THREAD ane selanjutnya


YANG BARU BACA JANGAN LUPA emoticon-Sundul
Diubah oleh pesawatjoker 04-03-2016 07:19
0
66.7K
387
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan