SENSORpanAvatar border
TS
SENSORpan
Begini Wujud Sampah Bungkus Kabel di Kedalaman Gorong-gorong
Spoiler for jadi HT:


Begini Wujud Sampah Bungkus Kabel di Kedalaman Gorong-gorong

Quote:


Jakarta - Temuan sampah bungkus kabel di drainase di jantung Ibu Kota sungguh mengejutkan. 'Sampah tidak logis' itu memicu genangan di kawasan ring 1 di musim hujan. Separah apakah tumpukan bungkus kabel yang teronggok di kedalaman gorong-gorong?

detikcom mencoba melihat proses pembersihan bungkus kabel di gorong-gorong bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat. Bersama sejumlah petugas Sudin Tata Air Jakarta Pusat detikcom turun ke dalam gorong-gorong yang dalamnya sekitar 2 meter. Benar saja, saat di dalam gorong-gorong terdapat bungkus kabel bergulung-gulung.

Spoiler for sampah bungkus kabel:


Gulungan bungkus kabel itu panjangnya bervariasi, ada yang 30 cm, satu meter, hingga 3 meter. Gulungan itu kemudian di satu titik -- masih di gorong-gorong. Setelah tertumpuk banyak, baru diangkut ke atas trotoar kemudian dipindahkan ke truk.

"Kalau yang bungkus kabel sudah tergulung begini, ini yang bikin aliran air macet," ujar Joko, petugas Sudin Tata Air Jakarta Pusat di gorong-gorong Bunderan Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Selatan, Selasa (1/3/2016).

Di gorong-gorong itu, Joko bersama 7 temannya terus 'merazia' bungkus kabel. Senter menjadi senjata utama mereka memburu pembungkus kabel yang kerap menyumbat aliran air.

Quote:


"Di sini juga ada sampah plastik, tapi kita dominannya bungkus kabel dan ini yang bikin air enggak mengalir," ucap Joko.

Joko dkk hingga kini masih bekerja keras. Belum diketahui kabel itu milik siapa dan siapa yang membuangnya di tempat tak sepatutnya.

Spoiler for sampah kulit kabel:


http://news.detik.com/berita/3154820...-gorong-gorong

yg naruh kabel musti dtangkap dan dihukum.. emoticon-Mad

Spoiler for update berita:


Spoiler for update berita:
Diubah oleh SENSORpan 02-03-2016 10:08
0
112.9K
660
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan