recyclejobAvatar border
TS
recyclejob
Inilah Cara Paling TOP Agar Berjualan Online Jadi Lebih Untung Berlimpah


Penetrasi pengguna smartphone yang semakin hari kian membludak ternyata nggak cuma berimbas bikin online semua orang gan, tetapi juga mendorong para agan-agan juga mencoba keberuntungan dalam usahanya meraup pundi-pundi rupiah dengan cara berjualan secara online.


Salah satunya adalah menjadi reseller sebuah produk/barang. Dengan modal sedikit, akan tetapi udah bisa bikin agan keteteran karena sangking terlalu banyak order berdatangan. Itu sih cerita manis yang bakal agan temui kalo agan tanya sama para agan yang sukses jualan.

Bagaimana ceritanya Kalo yang Gagal, Gan?

Namanya rejeki emang beda-beda gan, udah diatur sama yang maha kuasa. Tapi bukan berarti agan nggak ngapa-ngapin terus untung bakalan dua kali lipat! Musti ada hal yang wajib agan lakuin untuk bisa dapetin untung bukannya buntung. Nah, melalui kesempatan kali ini ane bakalan bagikan tips tentang bagaimana sih cara jadi reseller/jualan agar untung berlimpah ruah. Udah nggak sabar gan? Langsung saja lanjut simak tipsnya di bawah yah gan.

1. Wajib Ramah dan Respon Cepat Ke Pembeli, Gan!

Mungkin bagi beberapa orang menganggap ini adalah hal sepele, tapi ini sebenarnya penting gan! Orang bakal beli lagi ke tempat agan kalo agan pelayanannya ramah. Usahakan jangan ketus ataupun judes kepada pelanggan ataupun calon pelanggan. Secapek apapun usahakan manjalin hubungan baik dengan para pembeli dengan ngelayani murah senyum dan hindari ucapan ketus agar pembeli pada balik lagi belanja ke agan.
2. Memberikan Bonus/Discount

Inilah salah satu strategi yang bisa agan gunakan demi meraih untung berlimpah gan, sebulan sekali ataupun dua kali ada baiknya agan memberikan bonus/discount untuk para pembelinya. Manjain pembeli dengan memberi bonus kecil-kecilan berupa sticker, beli 1 dapat 2, atau promosi yang lainnya. Waduh, ane takut nanti nggak nutup harga kulak ane gan? Tenang aja gan, nanti ane kasih tips gimana caranya belanja kulakan bisa lebih irit.

3. Belanja Untuk Dijual, Cari Lapak Toko Yang Harganya Miring, Gan!

Agan tak perlu takut untuk memberikan promosi bonus/discount untuk para pelanggannya, ini demi kelangsungan jualan agan juga kan?. Makanya sebelum agan berbelanja barang yang nantinya bakal dijual lagi, bandingkan dulu semua toko/lapak yang bakal agan jadikan tempat untuk berbelanja, cari dengan harga yang jatuhnya lebih murah. Misalkan saja Toko Online seperti Cipika Storeyang memiliki produk dengan harga miring, ini cocok banget untuk agan yang reseller. Belanja grosiran di Cipika Store lebih untung, karena agan bisa dapetin diskon hingga 35%. Lumayan tuh gan, kalo agan belanja banyak terus dijual lagi pastinya bakalan bisa meraup untung berlipat ganda.

4. Kalau Perlu Bikin Kemasan Sendiri Yang Menarik

Kemasan atau packaging yang menarik udah pasti juga bakalan menarik para calon pembeli untuk mampir ke lapak agan atau minimal bakalan ngintip barang jualan agan. Agan bisa mencoba dengan barang yang agan udah beli, sebelum dijual lagi agan bisa coba dengan memberikan sentuhan sendiri misalnya mengemas dengan unik dan menarik.

5. Wajib Gerilya di Sosial Media

Pelanggan paling gampang adalah orang deket sekitar agan, bisa jadi tetangga ataupun teman di akun sosial media. Agan bisa nge-buzz jualan untuk bisa dapetin untung berlimpah dengan cara bergerilya di berbagai akun sosmed yang agan punya, tawarin ke semua friendlist. Contohnya aja kalo agan udah beli barang di Cipika Store, agan bisa mengemasnya kembali dan bisa agan jualin dengan promo lewat WA, facebook, twitter, atau mungkin friends di BBM. Tapi awas, jangan terlalu sering, nanti agan bisa diblokir sama temen sendiri karena dianggpa nyampah emoticon-Big Grin.

6. Jangan Lupa Berdo’a Gan!

Setelah rangkaian usaha tersebut udah agan jalanin, mulai dari ngintip toko belanja yang bisa bikin untuk kayak Cipika Store, sampai dengan mengemas barang jualan lebih menarik, kemudian promosi juga nggak terlupakan. Kini tinggal giliran agan untuk berdo’a sambil nungguin orderan pada datang.

Itulah sederet tips tentang gimana sih caranya jadi reseller atau jualan agar sukses meraup untung berlimpah. Ane sadar tips ini belumlah lengkap kalau tanpa peran serta agan untuk nambahin agar tips-nya jadi makin lengkap.
Makanya buruan langsung tambahin dengan komentar pengalaman agan agar berguna buat agan yang lain juga yang mau memulai jadi reseller.

Happy Komeng, Gan...

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 43 suara
Bagaimana Jualan Agan Sekarang, Gan?
Biasa Aja Gan!
23%
Aduh! Masih Belum Ada Perkembangan, Gan!
33%
Alhamdulillah, Lumayan Untungnya.
23%
Rugi Neh. Keluar Modal Terus, Gan!
21%
0
11.6K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan