Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jhunod98Avatar border
TS
jhunod98
(BACA !!!) 200 rupiah untuk membeli kantung plastik apa gunanya?
Assalamualaikum WR.WB
Maaf gan kalo thread nya berantakan soalnya ane masih newbie
ane mau bahas tentang kebijakan yang dikeluarkan pemerintah agar membayar jika kita menggunakan kantung plastik seharga 200 rupiah !!
alasanya agar tidak banyak kantung plastik terlalu digunakan oleh masyarakat mungkin karna kantung plastik paling dominan menjadi SAMPAH di indonesia
setelah ane teliti akhir akhir ini ada yang jagal mungkin perasaan ane aja kali yah gan hehehe
TERNYATA tidak semua saat kita membeli sesuatu dan dibungkus dengan kantong plastik itu bayar gan nih contohnya
jadi gini gan ketika ane beli batagor di sekitaran rumah ane dan ane dibungkus memakai kantung plastik ane engga di pungut biaya 200 rupiah untuk membayar kantung plastik tersebut,dan ketika ane menanyakan ke ibu ane yang suka belanja di pasar ane tanya *mamah bawa plastik banyak gitu suruh bayar 200 ga per kantong plastiknya?* dan ibu ane jawab *ah engga ga bayar kalo belanja di supermarket iya harus bayar*
sorenya ane coba belanja ke supermarket dan memakai kantung plastik eh ternyata benar ane bayar 200 rupiah untuk kantong plastik tersebut dan itu tertulis di resi pembayaran kita
mungkin kebijakan tersebut hanya menguntungkan perusahaan ritel gan!! apasih perusahaan ritel dan managementnya?

Pengertian Retail

Retail adalah penjualan dari sejumlah kecil komoditas kepada konsumen.

Retail berasal dari bahasa Perancis yaitu ” Retailer” yang berarti ” Memotong menjadi kecil kecil” (Risch, 1991 ).

Pengertian Retailing adalah semua aktivitas yang mengKlasifikasi Retail

Menurut Pintel dan Diamond (1971), Retail dapat di klasifikasikan dalam banyak cara, sebagai contoh Retail dapat di kelompokkan sesuai dengan aktivitas penjualan barang berdasarkan sbb :

– Retail Kecil

Bisnis Retail kecil di gambarkan sebagai retailer yang berpenghasilan di bawah $500 pertahun. Pemilik retail pada umumnya bertanggung jawab penuh terhadap seluruh penjualan dan manajemen.Biasanya kebanyakan pemilik toko pada bisnis retail kecil ini dimiliki oleh secara individu (Individual Proprietorship) .

– Retail Besar

Pada saat ini industri Retail di kuasai oleh organisasi besar, organisasi tersebut meliputi : Departemen Store – Chain organization (organisasi berantai), Supermarket, Catalog Store, Warehouse, Outlet dan Online Store (Toko Online )

Departemen Store merupakan salah satu dari retailer besar dimana menawarkan berbagai macam jenis produk / barang, tingkat harga dan kenyamanan dalam berbelanja.

ikut sertakan pemasaran barang dan jasa secara langsung kepada pelanggan
apa aja sih gan contoh perusahaan ritel ?
nih gan jawabanya
- Ramay*na
- Carrefo*r
- Indomar*t
-Alfama*t
-Alfami*i
-HiperMark*t
-dll
ane jamin setiap agan agan belanja di tempat tersebut dan memakai kantung plastik agan akan dipungut 200 rupiah per kantung plastik !!
bukanya ane kaberatan untuk bayar 200 rupiah per kantung plastik gan tapi kalo niatnya untuk MENGURANGI PEMAKAIAN KANTUNG PLASTIK harusnya pemerintah jangan tanggung cuma bayar 200 rupiah perkantung plastik,Coba aja kalo satu kantung plastik kita harus membayar sebesar 20rb per plastiknya pasti kita bawa kantung plastik gan kalo perlu kita bawa karung dari rumah !!
sekian trit dari ane mohon maaf jika ada kesalahan pada trit ane ini terimakasih atas waktu dan perhatian agan yang sudah membaca OSH !!
Polling
0 suara
apakah agan setuju dengan membayar 200 rupiah per kantung plastik?
0
3.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan