Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anton85Avatar border
TS
anton85
5 Mata Uang Tertinggi Nilainya di Dunia ini Bikin Rupiah Seperti Nggak Ada Harganya



Hi GanSis jumpa lagi

Kali ini bicara soal uang ya gansis kembali ke masa-masa Orde Baru, Rupiah pernah menjadi mata uang yang paling diperhitungkan di dunia. Percaya atau tidak, di tahun 1970an, $1 pernah dihargai Rp 250 saja. Angka yang sangat fantastis tentu saja. Seandainya bisa dipertahankan hingga hari ini, Indonesia bakal makmur luar biasa. Negara-negara barat mungkin bisa kita libas.

Namun, masa kejayaan Rupiah yang pernah menjadi primadona mata uang dunia akhirnya mulai surut seiring bertambahnya tahun. Bahkan di tahun 1998, kenaikannya menggila, terutama di bulan Maret di mana $1 dihargai sampai Rp 16 ribu. Kini Rupiah bisa dibilang lebih baik, meskipun kalau dibandingkan dengan dulu amatlah memperihatinkan.

Ketika mengomparasikan Dolar dan Rupiah rasanya memang ngenes sekali, seakan-akan mata uang kita benar-benar nggak ada harganya. Namun, sepertinya kita harus bersyukur karena hanya fokus melihat perbandingan Rupiah dengan Dolar saja. Pasalnya, masih banyak mata uang lainnya yang lebih tinggi, dan kalau dibandingkan dengan Rupiah, mata uang kebanggaan ini berasa lebih hina lagi.


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Inilah deretan mata uang dengan nilai paling tinggi di dunia. Bikin ngiri! Entah tahun berapa Rupiah bisa masuk dalam daftar ini. Hal tersebut bukanlah bualan, Rupiah pernah kok melesat di tahun 70an, maka pasti hal tersebut bisa diwujudkan lagi. Terlepas dari nilai Rupiah yang kadang bikin nangis ini, sebenarnya kita patut pula untuk bersyukur lantaran tidak mengalami kejatuhan nilai seperti yang dialami banyak negara. Salah satunya adalah Zimbabwe di mana $1 bisa bernilai sampai triliunan.

Minat jadi TKI?


Semoga tidak repost, klo repost tolong ingetin ntr ane kasih cendol.
Semoga bisa menghibur dan menambah pengetahuan.
Sumur
Trims
Diubah oleh anton85 23-02-2016 05:10
0
15.1K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan