Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mol16Avatar border
TS
mol16
Jika Ada Bukti Prostitusi pun, Ahok Tak Langsung Tutup Alexis


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah hampir bisa disebut sukses membubarkan praktek protitusi di kawasan Kalijodo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun ditantang untuk bisa merapikan bisnis 'lendir' diwilayah lain, khususnya di Hotel Alexis.
Sang gubernur pun lantas angkat bicara, ia mengatakan penertiban prostitusi tidaklah bisa dilakukan secara instan, terlebih tanpa adanya barang bukti. Ia mengaku bakal menertibkan Hotel Alexis jika memang memiliki bukti yang menunjukan ada praktek prostitusi.
"Begini saja, ada praktik prostitusi atau tidak, kamu foto saja. Kalau kamu ada bukti foto, kamu kirimkan kepada kami. Baru kami bisa memberi tindakan peringatan," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, (22/2).

Hotel Alexis ditegaskan Ahok bahwa berdiri bukan dengan izin usaha prostitusi, tetapi berupa tempat hiburan dan hotel. Lantas ia mengatakan, sulit bagi Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban jika tidak memiliki bukti.

"Susah. Kalau bukti tak ada, bagaimana kita mau bergerak?" kata dia.

Namun, Ahok pun tak serta merta bakal mengambil kebijakan untuk menutup Alexis meskipun telah memiliki bukti-bukti. Ia pun merujuk pada kasus prostitusi yang melibatkan artis papan atas Nikita Mirzani yang saat itu diamankan aparat penegak hukum di Hotel Indonesia Kempinski.

"Pasti ada surat peringatan, tapi saya tak pernah bilang akan menutup karena ada prostitusi. Itu artis ketangkap di hotel, lalu kita mesti tutup hotelnya? Tidak bisa," lanjutnya Ahok.

Gubernur DKI Jakarta itu mengakui bahwa dirinya tak bisa menentang adanya praktek prostitusi, mengingat praktek lendir itu dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

"Kalau kita menentang prostitusi. Coba jawab, memangnya di Kalibata City enggak ada?" ujar Ahok.
Ahok mengatakan hal yang tak ditolerir adalah penyalahgunaan narkoba.

"Kalau itu tak ada ampun, saya bilang harus ditangkap. Ada tempat ketahuan ada yang memakai narkoba dua kali saja, langsung kita tutup," kata Ahok tegas.


@jitunews http://www.jitunews.com/read/31610/j...#ixzz410nYvLos

ptok ptok
0
6.4K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan