enda.rosesAvatar border
TS
enda.roses
6 Komikus Lokal yang Berpengaruh dalam Belantika Komik Indonesia


#HT-29# KEPADA YTH MIMIN, MOMOD, KASKUSER SEJATI




HT - 29
23 FEBRUARI 2016









emoticon-Kaskus BangetTO MY THREAD emoticon-Kaskus Banget




6 Komikus Lokal yang Berpengaruh dalam Belantika Komik Indonesia




Sebelum manga Jepang dan serial Superhero dari Barat mendominasi pasar komik di Indonesia, komik hasil karya anak bangsa pernah menjadi raja di negeri sendiri. Kelahiran serial komik berjudul Put On karangan Kho Wan Gie di tahun 1931 menjadi cikal bakal dari perkembangan jagad komik Indonesia yang kemudian menanjak pada masa jayanya, khususnya di era 60 hingga 80-an.

Tidak hanya dari segi kualitas gambar, kepiawaian para komikus Indonesia dalam mengolah warna-warni cerita mulai dari genre kolosal hingga romantika juga menjadi keunggulan yang membuat karya mereka tak lekang oleh zaman dan tetap mendapat tempat di hati penggemarnya. Jika anda ingin lebih mengenal dunia komik lokal secara mendalam, anda patut mengenal nama-nama komikus berikut ini. Selain menjadi legenda, hasil karya mereka juga menjadi tonggak yang membentuk ciri khas dan jati diri komik Indonesia modern.




Spoiler for #:



Itulah keenam komikus Indonesia yang tidak hanya menghasilkan karya berkualitas, tapi juga mencetak sejarah dan turut andil dalam jejak perkembangan dunia komik lokal. Ditengah serbuan komik impor yang semakin marak dewasa ini, sangatlah penting bagi para pencinta komik di Indonesia untuk tetap senantiasa mengapresiasi dan mendukung hasil karya dalam negeri supaya kisah-kisah mereka tetap abadi dan tidak hilang ditelan zaman di kemudian hari.






TATANG S.



















Diubah oleh enda.roses 23-02-2016 08:57
0
47.8K
357
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan