phantomopera13Avatar border
TS
phantomopera13
SMA: Masa Dimana Putih Abu Abu Jadi Penuh Warna
Gak nyangka bisa HT gan, makasih mimin sama semua anak SMA yang baca emoticon-Mewek
Jadi Kaskuser dari 2009 baru sekarang dapet HT


HOT THREAD#1





Udah lama banget gak posting di Kaskus, setelah selama ini hanya jadi silent reader aja emoticon-Malu (S)akhirnya kali ini TS bisa juga bikin postingan di Kaskus. TS pengen ngomongin masa masa SMA, masa seru dan banyak kenangan indah yang susah banget dilupain emoticon-2 Jempol

Kalau usia kamu udah kepala dua pasti banyak kenangan masa putih abu abu yang kadang pengen keulang lagi. Kata orang, masa SMA adalah salah satu masa emas dalam hidup kita. Kamu boleh aja mulai serius ngejar masa depan ketika masuk dunia kuliah, tapi tanpa disadari masa SMA adalah fase awal terbentuknya pola pikir dan tujuan hidup yang lebih serius. Terus apa aja sih momen putih abu abu yang sering ngangenin?

Spoiler for Masa Orientasi:

1. Masa Orientasi Siswa (MOS), dari malu malu kucing sampe malu maluin.
Datang ke sekolah baru dengan embel embel SMP dan masih menganggap diri kalian cupu banyak dirasain ketika awal masuk SMA. Momen MOS jadi saat paling seru sekaligus nyebelin, karena kadang ketemu kaka kelas yang bikin bete, eits! tapi jangan salah momen ini juga sering dipake buat hunting kaka kelas yang tampangnya oke punya, gak jarang dari sini banyak anak baru yang jadian sama kaka kelas. Sebagai tahap pengenalan lingkungan baru, kadang masih banyak juga kaka kelas yang nyusahin adik adiknya, misalnya disuruh bawa barang yang namanya pake kode sampe tugas tugas aneh yang sama sekali gak mendidik. Terlepas dari seperti apa momen MOS kalian, inilah momen awal kalian jadi sosok yang baru.

Spoiler for Sahabat:

2. Temen dan Sahabat, yang selalu ada buat bikin putih abu abu makin istimewa.
Banyak dari kita yang nemuin sehabat sejati di masa SMA, kepolosan yang masih mendominasi bercampur dengan rasa ingin tau dan semangat bersosialisasi bikin kita temenan sama siapa aja. Dari sekian banyak temen yang kita punya akhirnya secara alami kita nemuin beberapa orang sahabat sejati yang punya tempat khusus di hati kita. Konflik kecil atau besar yang terjadi diantara kalian biasanya malah bikin persahabatan jadi semakin erat, momen itu bikin kalian semakin dewasa dan lebih bijak buat nerima kelebihan dan kekurangan satu sama lain. Tiap orang di lingkaran ini pasti udah saling ngenal karakternya masih masing bahkan gak jarang sampe tau aib satu sama lain, gak sedikit anak SMA yang milih punya sahabat dibanding punya pacar, selain karena menganggap pacaran itu ribet, ada juga yang milih punya sahabat dibanding punya pacar karena ngerasa lebih bebas buat jalanin serunya masa putih abu abu.

Spoiler for Guru:

3. Guru Killer, tiap orang punya guru favorit yang berbeda. Tapi soal guru yang jadi musuh utama kita selalu satu suara.
Kalau yang ini pasti dialamin sama semua anak SMA, tragedi berbalut drama menegangkan yang terjadi antara kalian dan Guru Killer sering jadi menu utama dalam obrolan buat ngenang masa SMA. Banyak yang jadiin Guru Killer sebagai kambing hitam dari nilai kalian yang jelek, masa SMA yang tiba tiba jadi ngebosenin sampe kisah asmara yang gak kunjung membara, seolah Guru Killer adalah asal muasal dari kegagalan dan hidup yang gak karuan. Akhirnya ketika kamu lulus, pelan pelan mulai sadar banyak banget kesalahan dan kelakuan yang mungkin bikin sang guru sakit hati. Cari momen buat silaturrahim sekaligus minta maaf mungkin bisa kalian lakukan sebagai tanda penyesalan yang memang selalu datang belakangan. Guru Killer mungkin nyebelin, tapi mereka selalu ikhlas ngajarin dan nyelipin nama kita dalam do'a - do'anya.

Spoiler for Cinta Monyet:

4. Cinta Monyet, putus nyambung dan saling tikung.
Gak tau dari mana muncul istilah cinta monyet, mungkin dari banyaknya anak SMA yang terlena sama perasaan suka antar dua manusia. Berawal dari PDKT, momen yang lebih banyak munculin kisah romantis dibanding setelah kalian jadian yang entah kenapa kadang malah jadi sering ribut dan diem dieman, bisa karena cemburu atau rasa ingin memiliki yang berlebihan. Banyak pasangan yang terlena gara gara cinta masa SMA, kisah nilai jelek berawal dari gak konsen belajar karena kangen si dia, rebut rebutan gebetan yang gak jarang berakhir dengan ribut ributan, atau salip menyalip di banyak tikungan yang bisa bikin kawan jadi lawan. Semua cerita cinta itu banyak jadi intrik dan warna warni dalam tangis, tawa, dan kadang penyesalan. Walau banyak yang gagal menjalin hubungan ke tahap yang lebih serius, nyatanya dari Cinta Monyet ini gak jarang kita temuin yang berakhir di pelaminan, besarnya komitmen, udah ngerasa cocok ditambah sulit untuk berpaling dan saling percaya katanya sih jadi alasan mereka untuk akhirnya memilih menjadi halal satu sama lain.

Spoiler for Ujian Nasional:

5. Ujian Nasional hingga Kelulusan, momen yang membuat kita sadar kalau hidup begitu cepat dan singkat.
Momen yang buat sebagian orang jadi saat yang super tegang dan menyeramkan, tapi dari sini juga kita belajar bahwa tiga tahun ternyata bukan waktu yang lama, ketika akhirnya kita harus ganti status, berdiri di depan gerbang dunia yang lebih menantang dan kadang bikin harap harap cemas. Bersiap ninggalin semua cerita seru dan momen yang gak bakal terjadi lagi, di titik ini kita udah selangkah lebih maju, dan tiap kali ngeliat kebelakang selalu ada rasa haru dan tawa yang bercampur jadi satu.

Pastinya setiap kita punya momen berharga lainnya, kenangan masa putih abu abu adalah cerita indah yang suatu hari nanti mungkin bakal kamu ceritain ke anak dan cucu cucu kamu. Selamat menikmati momen berharga kalian emoticon-Kiss (S)

Spoiler for Spesial, Temen TS di SMA:


Sumber: Ngomongin.com


Makasih buat ijo ijo dan abu abunya gan emoticon-Toast
Quote:

Kalo berkenan jangan lupa di emoticon-Rate 5 Starya gan emoticon-Shakehand2



Spoiler for Komeng:
Diubah oleh phantom_opera 24-02-2016 00:36
0
53.7K
479
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan