Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maspiyuAvatar border
TS
maspiyu
Di Depan Pebisnis AS, Jokowi Banggakan Ekonomi RI Tumbuh Tinggi
Di Depan Pebisnis AS, Jokowi Banggakan Ekonomi RI Tumbuh Tinggi



Sebagai rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Amerika Serikat (AS), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kunci (keynote speech) pada acara US-ASEAN Business Counci (US-ABC) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel St. Regis, San Fransisco, California, AS, Rabu (17/2/201).

Di awal pidatonya, Jokowi sempat sedikit berkelakar terkait penundaan kunjungannya ke San Francisco yang seharusnya dilaksanakan Oktober 2015 lalu.

"Walau tergesa-gesa kembali, saat itu saya sampaikan, sebagaimana dikatakan mantan Gubernur California (Arnolzd Schwarzenegger) yang terkenal 'I'll be back'. Dan sampailah saya di sini," kata Jokowi seraya tersenyum dan disambut oleh tepuk tangan dan tawa para tamu undangan yang mayoritas pebisnis AS.

Selanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa Indonesia cukup berbangga dengan kondisi perekonomiannya saat ini. Saat pasar modal di China menurun drastis, saat pasar modal di AS mengalami penurunan, dan saat harga minyak mentah anjlok di pasaran, tapi rupiah relatif stabil, dan pasar modal Indonesia hanya sedikit mengalami penurunan. Bahkan PDB kuartal IV-2015 Indonesia bisa mencapai 5,04%, melampaui prediksi lembaga-lembaga keuangan.

Jokowi menyampaikan bahwa ini bisa jadi merupakan buah dari kerja yang telah dilakukan Indonesia, seperti konsolidasi politik, reshuffle kabinet dengan memasukkan lebih banyak teknokrat dan profesional serta membangun infrastruktur.

"Secara keseluruhan saya masih optimistis, Indonesia telah mencapai tataran stabilisasi ekonomi," ujar Jokowi.
http://finance.detik.com/read/2016/0...-tumbuh-tinggi
0
4K
59
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan