Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inkholicAvatar border
TS
inkholic
Ambulan vs Mobil Jenazah, Mana nih yang mesti didahuluin menurut Agan?


"NGUING-NGUING-NGUING-NGUING" TAPI GAK ADA YANG MAU MINGGIR SAMA SEKALI, PADAHAL JELAS-JELAS DIBELAKANGNYA ITU ADA MOBIL AMBULAN

Yap, ini tentang ambulan. Kendaraan pelayanan publik yang kerap menarik perhatian kita. Agan semua pastinya udah nggak asing lagi dengan kendaraan yang katanya memiliki disepensai lalu lintas khusus ini. Ambulan pada dasarnya berfungsi untuk membawa dan mengantar orang sakit, mengingat fungsinya yang berhubungan dengan hidup dan mati seseorang tentu saja ambulan memiliki hak khusus di jalan raya untuk selalu didahulukan.

Tapi gimana realitanya, apakah hal itu berlaku di negeri ini? Ada yag lucu nih gan, ada video social experiment yang pernah coba ngetes gimana kelakuan para pengendara di Jakarta kalo denger suara sirene ambulan yang minta jalan, dari pada penasaran langsung aja cek videonya gan emoticon-Cendol (S)

Social Experiment Ambulance

Spoiler for Penampakan:


SUMUR

Gimana menurut agan semua udah lihat kan? Nah sekarang coba kita bandingin keadannya ketika mobil ambulans lewat di luar negeri. Daripada ane banyak cingcong nih langsung agan simak aja sendiri, yang jelas beda banget gan, miris deh...emoticon-Cape d... (S)emoticon-Berduka (S)

Spoiler for Penampakan:

SUMUR

Ambulan VS Mobil Jenazah

Nah, lucunya lagi tuh orang kita lebih sering ngasih jalan ke mobil jenazah yang jelas-jelas Almarhum atau Almarhumah yang dibawanya udah nggak dalam keadaan kritis lagi dibandingin ngasih jalan ke ambulan yang jelas jelas bawa orang sakit. Udah gitu mobil jenazah yang ngawalnya kadang suka heboh banget lagi di jalan, bisa bisa malah bahayain pengguna jalan lainnya.


SUMUR


Banyak alasan yang sering diberikan pengguna jalan untuk tidak mendahulukan ambulan, ada yang bilang kadang-kadang ambulan suka nakal bunyiin sirene walaupun nggak bawa pasienlah, ada yang bilang jalanan macetlah, nggak cukup ruang buat ngasih jalanlah, tapi terlepas apapun itu menurut ane sebisa mungkin kita mendahulukan ambulan mau ada pasiennya kek atau nggak, siapa tau dia lagi mau jemput pasien di rumahnya, siapa yang tau?

Yang jelas coba posisikan diri kita atau keluarga kita di posisi mereka, yang sedang membutuhkan pertolongan darurat. Jangan sampai keegoisan kita mengalahkan rasa simpati kita untuk orang lain. Hal yang mungkin telihat sepele buat kita bisa jadi menjadi urusan hidup dan mati buat orang lain.

Terakhir gan, ane mau tanya dari foto ini nih gan, hehehe......



Kalau agan jadi petugas pengatur lalu lintas, mana yang agan dahulukan?

JAWAB DISINI GAN

Jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya Gan, ane cuma mau nanya doang soalnya bingung kalau dijalan, hehehe...emoticon-2 Jempol emoticon-Ngacir2
0
11.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan