hanottamaAvatar border
TS
hanottama
Foto Koleksi RC Helicopter dan Quadcopter
KASKUSER emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

Halo agan.
mau Sharing foto-foto Koleksi RC ane nih gan. ada yang RC Helicopter dan Quadcopter (4 Blade/baling2/proppller).
ane pemain baru gan, tapi udah dari kecil ane suka banget maen RC kayak gini.
RC ane ini semuanya ukurannya Micro/mini gan. karena emang sengaja soalnya cuma buat Hobby aja maennya. emoticon-Cendol (S)
ini juga berbagai Channel (pola terbang), antara 1 dan lainnya beda ada juga yang sama. ada yang 3.5Channel dan 4Channel.

Attention : ane gak jualan ya gan emoticon-Cape d... (S)

nih gan penampakannya :




SYMA S107G (yellow) 3.5Channel.
nah, 3.5 channel ini Pola terbangnya bisa ; naik-turun, maju-mundur, muter searah jarum jam atau berlawanan jarum jam 360derajat saat hover/melayang.

WL V911 (black) 4 Channel.
nah 4 channel ini Pola terbangnya bisa ; naik-turun, maju-mundur, muter searah jarum jam atau berlawanan jarum jam 360derajat saat hover/melayang, terbang ka arah kanan dan kiri (tanpa harus memutar badan Heli).

nih gan penampakannya lagi :



2 heli ini dipasaran (online dan offline) harganya berkisar antara 450k-600k.
untuk menerbangkannya mereka ini di butuhkan TX/Transmitter/Remote control nya.
kalau yang Syma S107G (yellow) itu TX/remote nya Infrared teknologinya, kalau yang WL V911 ini lebih canggih 2.4Ghz frequency.
masing-masing juga memiliki jarak terbang yang cukup lumayan dari Remote/TX nya gan, lebih dari 50 meter, jadi seru banget gan.
untuk yang Syma S107G ini, khusus hanya dimainkan Indoor gan, karena kalau ada angin dia kebawa. ini karena dia pakai Double Blade/proppleller/baling2. 2 baling2 ini berputar berlawanan arah kalau terbang, yang bawah searah jarum jam, yang atas berlawanan jarum jam. kenapa demikian? karena ini berfungsi untuk menstabilkan badan Heli saat terbang/hover dan juga untuk memutar badannya ke kanan-kiri 360derajat. di bagian belakangnya juga ada 1 baling2 kecil gan, yang berfungsi untuk menggerakan heli maju-mundur dengan cara berputar kencang untuk memberikan tekanan udara ke atas atau bawah.

foto WL V911 :



ini Heli Single Blade gan, yang mana hanya ada 1 blade/proppeller/baling2 untuk menerbangkannya. trus yang diatasnya baling2 itu apa?
itu namanya "Flybar" gan, berfungsi untuk menstabilkan heli saat Hover/melayang di udara. di ujung2nya Flybar ini, ada besi kecil yang berfungsi sebagai pemberat Gaya Putar, agar Hover/melayang bisa Stabil.

ane seringnya terbangin ini gan dari pada yang Syma (yellow) itu, soalnya ini kuat kalau dimaenin di outdoor walaupun ada angin (toleransi angin sepoy-sepoy).

nah ini ada 1 lagi koleksi ane ; emoticon-Big Grin




yang baling2/blade nya 4 ini namanya Hubsan X4 Quadcopter.
iya, dia punya 4 baling2/blade, berfungsi agar dapat terbang dengan stabil dan dapat mengarahkan terbang kearah yang dimaui.

Hubsan ini 4 Channel pola terbangnya bisa ; naik-turun, maju-mundur, muter searah jarum jam atau berlawanan jarum jam 360derajat saat hover/melayang, terbang ke arah kanan dan kiri (tanpa harus memutar badannya).
ane paling demen terbangin yang ini gan, selain suaranya "rame" kalau terbang (kayak kumpulan lebah) mudah juga dikendalikan dan stabil banget! emoticon-thumbsup
setiap baling2 di gerakkan oleh masing2 motornya, jadi total ada 4 motor penggerak. nah, bagaimana ini bisa terbang/hover/melayang dengan stabil di atas?
setiap baling-baling bisa berputar secara mandiri gan karena sistemnya coreless (tidak berinti), jadi misalkan gini, kita mau gerakkan quadcopter ini kedepan, maka 2 baling2 di bagian belakang akan berputar lebih cepat, sehingga memberikan tekanan yang lebih besar, dengan begitu badannya akan menukik kedepan dan dengan tekanan udara dari 4 baling2/blade yang diberikan, maka akan memberikan gaya dan daya dorong ke arah depan. ini berlaku juga untuk mundur, ke kanan dan kekiri. setiap blade bisa menyesuaikan sendiri secara elektronis untuk memutarkan baling2/bladenya untuk menyesuaikan perintah Arah pada pemain yang memegang TX/transmitter/remote controlnya.
Paham kan gan? emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

ini penampakannya lagi gan ; emoticon-Malu (S)



sebenernya ini aslinya gak ada Protectornya gan (yang warna item melingkari/melindungi Blade), cuma tersedia spare part seperti ini banyak banget yang jual via Online (Indonesia).
dari ketiga diatas, banyak yang menjual Sparepartnya gan, di Kaskus juga banyak yang jual. trus emang ada banyak banget di Indonesia ini yang jual2 berbentuk Toko/Pribadi. ini aja ane ganti warna Bladenya, aslinya warnanya item/putih gan, ane beli merah item, supaya biar "agak gimana" gitu emoticon-Ngakak (S)

oiya, ketiga RC ini sudah di benamkan dengan teknologi Gyro gan, yaitu sistem elektronis/komputer pada Chip nya, yang berfungsi mengimbangi badan agar bisa stabil Hover/melayang di udara. jadi kalau disuruh maju pakai TX/remotenya, bakalan maju dengan arah yang pasti dan stabil, begitu juga mundur, ke kanan-kiri dan seterusnya. Gyro Technology juga memberikan sensasi Keseimbangan saat bergerak ke arah2 tertentu sesuai dengan keinginan Pilotnya. seru gan! bukan sekedar RC ini, tapi ada kecerdasan didalamnya, makanya ane sering bilang, this is not a Toy, this is RC! emoticon-Coolemoticon-Coolemoticon-Cool




ini yang biru2 bukan RC ya gan, cuma pemanis aja supaya Rona warnanya Catchy. emoticon-Cool

Sebagai Pilot pemula, ane suka banget main ini gan, dikala lagi waktu lowong atau lagi penat sama keseharian ane. biasa ane main indoor(rumah, kantor dll) atau di outdoor (lapangan, jalanan komplek dll)
mereka ini bisa terbang paling cuma 7-8 menit gan, dengan waktu Charging batre 20-30 menit. kalau kita beli include sama batre RC nya dan chargerannya. charger menggunakan Kabel USB. untuk baterai TX/remote nya kita beli sendiri. di sediakan juga Spare part dari pabrikannya (terdapat dalam dus), berupa Proppeller/blade/baling2.
semua ane beli via Online (indonesia), dah banyak yang main gan ternyata dan bukan dengan umur yang anak2, dewasa bahkan orang tua juga banya ane liat di Youtube. emoticon-Cendol (S)

jadi mungkin buat agan-agan atau aganwati sekalian, yang lagi suntuk atau mau punya hobby baru yang mengasyikkan, ini bisa jadi pilihan ente. seru banget! saat kita terbangin, itu rasanya seru banget gan. jangan khawatir kalau awal2 maen pasti bakalan kewalahan, butuh waktu 2-3 hari buat ane sampe akhirnya ane jadi "pilot" yang sudah sehati sama dia kalau lai terbang, jangan juga takut bakalan rusak, ini semua barang diatas awet2 gan, karena di desain dengan bahan yang Durable, Tons of Crash, tapi tetep masih Oke kalau di mainin lagi.

sekian ya gan. thanks!

salam Kaskuser
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh hanottama 27-06-2014 10:52
nona212
nona212 memberi reputasi
1
12.8K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan