Bakiak EditionAvatar border
TS
Bakiak Edition
AKSI SIMPATI JENDERAL POLISI MEMBOPONG BOCAH KORBAN TABRAK LARI



Seorang bocah korban tabrak lari meringis kesakitan kaki kanannya terluka dan mengeluarkan banyak darah, sementara seorang wanita tergolek lemas di pinggir jalan.

Momen itu terjadi di Jalan Lingkar Selatan, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 1 Januari 2016 lantas.
Saat bersamaan datang rombongan mobil Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono melintas di jalan tersebut .
Umar Saptono bersama rombongan barusan usai melakukan aktivitas patroli di daerah Lombok Tengah. Melihat ada korban kecelakaan, Kapolda NTB langsung turun dari mobil dinasnya.

Orang nomor satu di Polda NTB itu memerintahkan anggotanya mengurus beberapa korban.
Jenderal bintang satu lalu membopong salah satu korban kecelakaan untuk dimasukan kedalam mobilnya.

Dikutip dari Facebook Divisi Humas Polri, diterangkan ketika Kapolda melihat peristiwa kecelakaan itu, dia segera memerintahkan supirnya memutar balik mobil kembali pada tempat peristiwa karena tempat peristiwa ada pada segi jalur yang lain dari arahnya di Jalan Lingkar selatan yang memanglah satu jalur.
" Sesungguhnya sudah melalui, namun ayah memerintahkan untuk berbalik arah ke tempat peristiwa kecelakaan itu” kata Briptu Ramdan ajudan Kapolda NTB.
Dia menjelaskan, tanpa basa basi demikian sampai, Kapolda segera turun dari mobil dan lari hampiri beberapa korban Melihat salah seseorang salah satunya yaitu anak kecil yang terkapar, Kapolda segera menggendong anak itu.
" Ayah katakan naikan ke mobil dinasnya, namun saya anjurkan untuk gunakan mobil lain yang lebih besar karena korbannya ada tiga supaya sekalian bisa di angkut semua, " tuturnya.

Ia mengungkap kalau mobil dinas yang tempo hari digunakan Kapolda adalah sedan, jadi mustahil mengangkut tiga orang korban sekaligus sehingga sangat terpaksa di carikan mobil yang kebetulan melintas untuk disuruhi pertolongan mengangkut beberapa korban ke Rumah Sakit.
" Saya stopkan mobil APV yang kebetulan melalui dan ayah sendiri yang minta tolong pada pengemudi mobil itu untuk mengantar beberapa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara, " tuturnya.

Sesudah semuanya korban diangkat ke mobil lanjutnya, dia mengaku segera diperintahkan Kapolda menelpon Kepala Rumah Sakit Bhayangkara untuk menginformasikan tentang kecelakaan itu di mana korban tengah dalam perjalanan kesana supaya diberikan service medis segera sesampainya kelak.

" Waktu itu kita sedang menguber saat Sholat Ashar juga, Alhamdulillah sesudah beres dan anggota jalan raya datang, kita segera bergegas ke Masjid terdekat serta masihlah dapat Sholat berjamaah di sana, " tuturnya.
Tidak hingga disitu, selesai sholat Ashar Kapolda memohon diantar ke Rumah Sakit Bhayangkara lihat keadaan beberapa korban.

" Saya dengar sepintas saat terlibat perbincangan dengan kepala Tempat tinggal Sakit, ayah yang akan memikul semuanya cost penyembuhan beberapa korban tabrak lari yang ditolongnya itu, " tuturnya.
Photo Kapolda NTB sedang menggendong korban tabrak lari yang diupload di Facebook Divisi Humas Polri dikomentari 1. 765 netizen.
Sejumlah 8. 317 suka pada tindakan simpati Kapolda NTB ini dan 1. 091 membagikan photo itu.

Beberapa netizen memberikan pujian pada tindakan simpati Jenderal bintang satu ini.
0
4.9K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan