kimpoikontrakAvatar border
TS
kimpoikontrak
Indonesia Juara Grup G di Homeless World Cup 2013

TEMPO.CO, Bandung - Tim sepakbola Indonesia berhasil lolos ke putaran kedua ajang Homeless World Cup 2013 di Poznan, Polandia. Tim berada di posisi puncak setelah mengalahkan India dengan skor telak 9-2.

Di putaran kedua, tim Indonesia masuk grup D bersama Costa Rica, Italia, Lithuania, Rusia, dan tuan rumah Polandia. Manajer tim Kheista Leonie yang dihubungi Tempo lewat surat elektronik mengatakan, kondisi tim cukup bagus untuk meraih juara. "Semangat terus walau sempat kalah adu penalti dari Argentina," katanya, Rabu, 14 Agustus 2013. Selain itu, dukungan dari tim-tim negara lain ikut memompa motivasi tim Indonesia.

Menurut Leoni, para pemain telah beradaptasi dengan cuaca di arena pertandingan. Pemulihan stamina setelah bertanding dua kali sehari, dilakukan dengan pola makan dan istirahat yang cukup. "Pemulihan mental pemain lewat sesi kumpul bersama," ujarnya. Rabu siang, 14 Agustus 2013 waktu setempat, tim Indonesia akan bertanding melawan Lithuania.

Di ajang kali ini, tim Indonesia menargetkan bisa masuk babak final. Sebelumnya, tim Indonesia mengumpulkan 10 poin di putaran awal. Nilai itu hasil menang dari tim Skotlandia, Wales, dan India, serta kalah dari Argentina.

Turnamen sepakbola dunia tahunan khusus bagi kalangan tunawisma, pengangguran, masyarakat miskin, mantan narapidana, pengguna narkotika, serta orang dengan HIV AIDS tersebut digelar 9-19 Agustus 2013. Indonesia telah ikut serta sejak 2011. Tahun lalu, tim yang dikoordinir oleh Yayasan Rumah Cemara di Bandung itu meraih posisi ke-4.

Kejuaraan ini mempersatukan lebih dari 300 ribu orang dari seluruh dunia. Para peserta mendapat kesempatan sekali seumur hidupnya untuk mewakili negara, serta mengubah kehidupannya. Homeless World Cup didukung oleh UEFA, dan klub-klub besar dunia seperti Manchester United, Real Madrid, Ambassador Eric Cantona dan pesepakbola internasional seperti Didier Drogba dan Rio Ferdinand.

Tim Indonesia beranggotakan empat orang miskin kota, seorang mantan pecandu, dan tiga orang dengan HIV/AIDS. Mereka berasal dari lima provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Mereka adalah Mifta Sano Sudrajat, Nico Pernando, Ahmad Faizin, Ricky Irawan, Dimas Saputra Ramadan, Sendi, U. Yakub, I Wayan Arya Renawa.
Spoiler for SUMBER:



Spoiler for Kalahkan India 9-2, Indonesia Juara Grup G Homeless World Cup:


Spoiler for Kalah dari Rusia, Indonesia Duduki Peringkat Dua Grup D Homeless World Cup:



TEAM INDONESIA 2013

Homeless World Cup Squad

Ujang Yakub
I Wayan Arya Renawa
Mifta Sano Sudrajat
Dimas Saputra Ramadan
Sendi .
Riki Irawan
Ahmad Faizin
Nico Pernando


muda-mudahan thread ane ngga emoticon-Repost
Spoiler for BUKTI:

Semoga thread ane jadi HOT THREAD
mohon ane jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)kalo boleh ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) sama emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh kimpoikontrak 16-08-2013 07:04
0
2.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan