Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Ini Kata Ahmad Dhani Soal Kalijodo


PENJARINGAN – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2017 mendatang , yang juga musisi papan atas Tanah Air, Ahmad Dhani mengungkapkan, banyak warga DKI, termasuk warga Kalijodo yang belum paham hukum yang ada.

Suami Mulan Jameela ini menuturkan, ada beberapa warga yang mengeluh dan tidak terima dengan rencana Pemprov DKI Jakarta untuk membongkar kawasan yang sudah ada sejak Zaman Penjajahan Belanda tersebut.

Ironisnya lagi, warga yang notabene mendiami kawasan jalur inspeksi dan lahan Fasos-Fasum tersebut juga rutin membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) setiap bulannya.

"Mereka juga kan belum tahu mau dikemanain sama Pemerintah. Lalu, kita harus tahu permasalahannya, jika wilayah ini akan dijadikan jalur hijau. Mau gak mau kita harus memberikan pengertian kepada masyarakat jika memang benar adanya tanah ini milik pemerintah,"ujarnya di kawasan Kalijodo, Jl. Kepanduan II, RT 001 RW 05, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Lebih jauh Dhani mengatakan, warga di sini menganggap mereka bukan menempati lahan milik negara lantaran tiap tahun membayar PPB. Padahal, secara hukum menurutnya tidak diperbolehkan seperti itu.

"Masalah PBB secara hukum saya tidak tahu, tapi jangan-jangan karena sudah membayar PBB, warga di sini, sudah dianggap pemilik ya? Saya di sini itu lebih kepada menaati peraturan. Inikan jalur hijau, saya ini bukan berarti pro ke Gubernur DKI Jakarta, tapi saya pro kepada peraturannya. Kalau Jakarta membutuhkan jalur hijau, ya harus kita dukung," tandasnya.

Dirinya berharap, penertiban yang akan dilakukan di kawasan prostitusi dan premanisme tersebut berlangsung damai tanpa ada gesekan sekecil apapun.

"Yang penting enggak boleh ada kekerasan. Tapi yang jelas, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) GP Ansor siap dan mau dikerahkan berapa orang untuk mengawal penertiban, agar tidak terjadi benturan. Kita berharap penggusuran berlangsung damai," tutupnya.

Untuk diketahui, kedatangan mantan suami Maia Estianty ini ke Kalijodo tidak lepas dari pengusungan dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung olek Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) milik Nahdlatul Ulama (NU). Tidak heran jika Dhani didampingi jajaran penguru GP Ansor, sayap organisasi kepemudaan NU

SUMBER

Dhani lagi blusukan nih Gan emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
0
2.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan