Gendut_79Avatar border
TS
Gendut_79
Melihat salah satu "orang-orangan sawah" yang unik dan "creepy" di JEPANG
Di Indonesia,kita mengenal teknik untuk mengusir burung-burung sebagai hama pengganggu terhadap padi-padi di sawah dengean menempatkan "orang-orangan sawah". Orang-orangan sawah biasanya dibuat dengan bahan jerami bekas padi yang telah diambil bulir gabahnya kemudian dijalin dengan tali membentuk tubuh manusia. Setelah itu, diberikan baju bekas plus topi camping untuk membentuk seorang petani, ditempatkan ditengah-tengah, kadang dihubungkan tali untuk bisa digerakkan ke kanan dan kekiri.

Ane bercerita sedikit, bagaimana dengan di "JEPANG". Teknik mengusir burung-burung juga dikenal dengan menggunakan "orang-orangan sawah". Jika di bahasa inggriskan dinamakan "Scare Crow", lho kok bisa dinamakan tersebut. Ternyata dibelahan dunia utara, hama-hama burung yang dikenal adalah burung gagak (crow). Khususnya di jepang, hama burung yang dikenal adalah burung gagak.

Namun ane sendiri ingin membahas, apakah sama " orang-orangan sawah" di indonesia dengan jeraminya dibandingkan dengan "orang-orangan sawah" di Jepang. Mari kita lihat Foto dibawah ini.



Sumber foto : http://www.japantoday.com/category/l...t-scare-us-too

Ane mengatakan "orang-orangan sawah" agak Creepy ( menyeramkan) dengan menempatkan " manekin boneka" lengkap yang diberikan baju sekolah Menengah Atas (SMA) ala jepang. Kadang-kadang, hanya boneka kepala yang ditancapkan ke tengah sawah.

Ane berpikir, Ada dua manfaat yang bisa diambil dari penempatan manekin tersebut adalah (1),Manakuti para burung gagak pemakan bulir padi dan (2). Plus penakuti menakuti para manusia yang mungkin melintas di malam hari.

Bagaimana menurut agan semuanya untuk inovasi seperti ini??

0
3.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan