Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sbersayapAvatar border
TS
sbersayap
Ditolak di China, Deadpool Lulus Sensor di Indonesia
TRIBUNPEKANBARU.COM - Film Deadpool beberapa waktu lalu ditolak tayang di China dengan alasan aksi antihero itu mengandung banyak adegan kekerasan, vulgar dan bahasa kasar. Namun, film yang dibintangi Ryan Reynolds itu tak dipermasalahkan di Indonesia dan lulus sensor.
Juru Bicara Lembaga Sensor Film (LSF), Rommy Fibri, mengatakan bahwa adegan-adegan kekerasan serta penggunaan bahasa kasar dalam Deadpool masih bisa ditolerir, tetapi...
"Dalam sensornya LSF memberikan banyak catatan untuk adegan yang dipotong. Bahkan untuk dewasa pun, itu di-cut," ujarnya dalam wawancara per telepon dengan Kompas Entertainment di Jakarta, Jumat (12/2/2016) malam.
"Dengan catatan bahwa klasifikasi umurnya untuk dewasa dan banyak potongan atau sensor, semestinya bisa dikonsumsi untuk ditonton," tambah Rommy.

Adapun adegan yang disensor dan dikategorikan kekerasan tinggi salah satunya ketika ada penjahat yang kepalanya ditembak oleh Deadpool hingga pecah dan otaknya berhamburan di mana-mana.
"Meskipun film ini imajinasi, tapi itu sudah termasuk sadistik. Itu termasuk yang dipotong. Tapi banyak lagi adegan yang lain. Meskipun ini superhero, tapi karena adegannya sadistik terpaksa dipotong," tuturnya.
Sementara untuk perkara bahasa, pihaknya tak bisa menerapkan banyak sensor kendati hampir semua dialog Deadpool memakai bahasa kasar atau slang.
Halaman selanjutnya
Halaman12
Tags filmChinaDeadpoolIndonesia
Baca Juga
Bayi Ini Masih Hidup Meski Sudah Disimpan di Freezer Selama 15 Jam
Lion Air yang Ditolak Melintas Hongkong Mengangkut 174 Penumpang
Ini Nama China Anak Pendiri Facbook, Apa Maknanya?
Imlek, Momen Orang-orang Kaya di China Berburu Barang Mewah
Film Sebelas Dua Belas Ditonton Ribuan Masyarakat Kecamatan Rambah Hilir
0
4.6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan