Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kambing.merahAvatar border
TS
kambing.merah
Kewajiban Asasi Manusia
"Hak asasi Manusia adalah seperangkat hak yang telah diperoleh setiap indvidu sejak lahir", kira-kira seperti itulah definisi HAM. Garis besar dari HAM terdapat pada kata HAK, semua orang tau bahwa kata HAK pasti menghasilkan tuntutan-tuntutan agar HAK dapat dipenuhi sesuai keinginan tiap-tiap pemilik HAK.

Manusia jaman sekarang ini adalah manusia penuntut, yah penuntut. Bagaimana mungkin manusia sekarang tidak menjadi penuntut dan egois jika dari bangku sekolah pun kita hanya dijejangkal tentang HAK, HAK, dan HAK. Sedari SMA kelas 1 sampai kelas 3 berulang-ulang kita diajarkan tentang HAM dan HAM. Itulah yang menyebabkan kita menjadi manusia penuntut, manusia egois, kita selalu diajarkan HAK , HAK menghasilkan tuntutan, tuntutan menuntut kepuasan manusia! Celakalah disitu karena kepuasan manusia tak berbatas!. Tuntutan yang tak terbatas menghasilkan kemorosotan moral!

Karena itulah sebaiknya era sekarang ini kita merubah pola pikir manusia, satu-satunya cara merubah nya adalah dengan mengadakan Kewajiban Asasi Manusia (KAM), yah KAM adalah sesuatu yang dilupakan atau sengaja dilupakan oleh para perumus HAM dahulu, kita harus ingat bahwa Kewajiban lah yang menghasilkan Hak bukan sebaliknya. Hanya dengan KAM lah segala tuntutan kebebasan manusia yang tak pernah puas itu dapat dibatasi, kita harus ingat bahwa mengikuti yang tak terbatas hanya akan membuat mu terhempas!.

KAM adalah sesuatu yang sangat mudah untuk disusun dan dirumuskan, tapi kita harus ingat satu KAM yang utama yaitu, Kewajiban kita kepada tuhan. Karena siapapun dia pasti dia terikat oleh yang maha kuasa terlepas dari agama apapun dia. Oleh karena itu maka rumusan pertama KAM adalah Kewajiban kepada tuhan dan untuk rumusan KAM lanjutannya hanya tinggal kita hubungkan dengan HAM.
0
4.8K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan