janursAvatar border
TS
janurs
Yang bener aja gan Negara keluarin 100M cuma buat balapan??
Sebelumnya ane minta maaf gan kalo trit ane berantakan, maklum ane pake hanpun.
Ane benci basa basi gan langsung aja ke intinya. . .

Demi Rio, Menpora Siap Buka Kotak Amal



RIO Haryanto saat ini tengah menghitung mundur kepastian nasibnya untuk berlaga di Formula 1 musim ini. Tenggat waktu yang diberikan Manor Racing saat pertemuan dengan pihak Indonesia, Kamis (11/2), hanya memberikan waktu lima hari untuk pembayaran uang muka kontrak sebesar 3 juta euro yang wajib dibayarkan pada 25 Februari.

Kementerian Pemuda dan Olahraga pun enggan membiarkan Rio sendirian untuk mengumpulkan dana tersebut. Bahkan, Menpora Imam Nahrawi pun siap untuk membuka kotak amal demi menggugah perasaan para demawan yang kaya untuk turut membantu Rio.

"Saya tuh sempat berpikir mungkin suatu saat kalau sudah mentok betul, saya akan berdiri di depan kantor Kemenpora dan saya akan bikin kotak amal. Ini sebetulnya cara kami untuk menggugah semua pihak menolong Rio. Ini jangan hanya dibebankan kepada kami, pemerintah. Pemerintah memang ada dana, tetapi harus lewat mekanisme keuangan yang saya kira harus sesuai dengan aturan," ujar Imam di Senayan, Jumat (12/2).

Dana kontrak yang harus dibayarkan Rio untuk menjadi pengendara Manor adalah 15 juta euro. Pertamina pun bersedia memberikan dana sponsor sebesar 5,2 juta euro, sedangkan Kemenpora bersedia membantu Rp100 miliar (6,6 juta euro), sedangkan 3,2 juta euro ditanggung oleh PT Kiky Sport selaku Manajemen RIo.

Sayangnya, jalan Rio untuk mendapatkan kucuran dana tersebut terbilang terjal. Pertamina tidak mau mencairkan dana apabila tidak ada kepastian dari pihak Rio untuk membayar uang muka kontrak.

Kemenpora tidak bisa mencairkan uang dengan mudah karena terkendala birokrasi dan perundingan sengit di DPR. Adapun, untuk membayar kontrak, Kiky Sport hanya mampu mengumpulkan uang 1 miliar melalui pinjaman, sedangkan 2 miliar sisanya masih belum terkumpul hingga saat ini.

Menpora sudah meminta kepada Rini Soemarno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), agar Pertamina bisa mencairkan terlebih dahulu dana yang mereka janjikan sebagai modal awal.

"Harus ada dorongan semua pihak, jangan biarkan Rio sendiri karena Pemerintah, BUMN, dan Swasta saat ini sedang berusaha. Mari kita gotong royong membantu RIo. Kami (Kemenpora) juga tidak akan pernah berhenti meyakinkan semua pihak. Demikian juga dengan Pertamina, tidak harus Pertamina menunggu dana yang lain sehingga bisa mencairkan dulu untuk uang muka. Harapan saya di situ," lanjut Imam.

Pada saat pertemuan dengan Managing Director Manor Abdullah Boulsien, Kemenpora sesungguhnya belum berani membocorkan dana 100 miliar yang mereka janjikan kepada Rio karena sangat sulit dicairkan akibat terkendala di DPR.

Namun, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewabroto mengungkapkan, pertemuan kemarin cukup meyakinkan Manor tentang keseriusan Pemerintah Indonesia mendukung Rio.

Manor sendiri akan mendeklarasikan pembalap resmi mereka dalam waktu tiga hari ke depan. Saat ini, Indonesia khususnya Rio sedang harap-harap cemas menunggu kepastian tersebut.

Pemerintah pun akan menentukan langkah selanjutnya setelah munculnya deklarasi dari Manor tersebut. Namun, Gatot mengungkapkan, dengan kedatangan Manor lalu, Rio sesungguhnya sudah mendapat sinyal positif untuk berlaga di F1. Apalagi, Pertamina sudah mulai luluh untuk untuk mencairkan dana yang mereka janjikan.

"Rio sesungguhnya sinyalnya sudah positif (untuk berlaga di F1). Meskipun manajemen rio tidak cerita pada menteri bagaimana mekanisme pertamina untuk bayar, tetapi sejauh ini pertamina sudah firm mereka akan lebih fleksibel dalam urusan pembayaran sehingga tidak seperti dulu yang keukeuh tidak mau bayar kalau belum ada yang pasang badan duluan. Kemarin saat bertemu dengan Manor, Mereka akan lebih fleksibel," pungkas Gatot. (OL-3)


Negara keluarin 100M untuk balapan?
Ini negara kere tapi belagu!l
Kanapa ane bilang bgitu? Yah pikir aja gan, Lu naik ojek buat hemat. Pajak lu dipake menpora buat balapan. Apa gak ngehek?!
Kalo ane yg taat bayar pajak sih iya..

Sumur: http://mediaindonesia.com/news/read/...mal/2016-02-12
Sumur lain : copas dari twitter.com

Gambar: Google
0
9.1K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan