karisoetanAvatar border
TS
karisoetan
10 KECURANGAN KONSUMEN TERHADAP SPBU.
Assalamualaikum agan dan aganwati semua. Lama nggak ngaskus nih bruih. Ok bruih....sekarang ane bikin trit dari tablet nih. Tapi tabletnya minjem...hehehe. Ok berikut 10 kecurangan konsumen terhadap SPBU.. cekibrot Bruih...emoticon-Traveller

1. Pengendara sepeda motor masuk ke antrian mobil.
Ini salah satu kecurangan konsumen yang bikin sakit hati. Alasannya macam macam, keluarga meninggal, ngaku keparat eh aparat, ngaku saudara bos, dll. Malah ada yang belagu, ini kampung gue, ngapain lo!!!!...aduh pusing.



2. Memodif tangki agar lebih banyak dan bisa dijual bbm nya
Ini dilakukan agar konsumen curang tadi bisa menimbun dan menjual bbm dengan harga mahal. Biasanya dilakukan kalo bbm mau naik. Yang bikin ngakak Avanza ada tangki 150 liter.


3. Sengaja merusak jarum penunjuk volume bbm mobil.
Kejadian ini pernah menimpa anggota ane. Seorang ibu2 ngomel2 ngamuk karena merasa mobilnya nggak keisi premium. Jarum penunjuk tidak naik padahal udah isi 100 ribu. Si ibu minta diisi bbm 100 ribu lagi, karena merasa dicurangi. Untung operator menyimpan struk pembelian bbm. Tapi si ibu ngotot minta diisi, karena jarum penunjuk tidak bergerak. Setelah diusut ternyata jarum penunjuk volume bbm sengaja dirusak agar bisa dapat bbm gratis 100 rb lagi. si ibu langsung kabur ngegas tuh mobil karena malu ketahuan.


4. Perampokan
Kalau yg ini nggak usah terlalu dibahas, karena merampok spbu sudah banyak terjadi terutama malam hari. Modus macam2 ada yg jadi konsumen, pengemis sambil lihat suasana, pura2 ke toilet dll.

5. Pura2 minta uang kembalian
Ini udah pernah ane temuin. Alkisah seorang bapak2 datang dan membentak seorang operator karena uang kembalian belum dikasih. Namun operator berkilah sudah memberikan. Namun bapak itu tetap bersikeras. Setelah diinterogasi baik Bapak dan operator, ternyata sang Bapak hanya pura2 alias menipu.

6. Merokok dan makai handphone atau smartphone.
Ini yang bikin jengkel. Udah tau ada peringatan dilarang merokok tapi masih banyak juga yg bandel. Udah tau ada larangan jangan gunakan hp, tapi masih ada juga yg keluar mobil pakai hp. Malah ada juga yang pura2 nelpon, biar dibilang keren padahal ane lihat layar hpnya ngak ada tanda nelpon.


7. Minta struk pembelian manual
Kalau ini sering banget dah. Malah ada yg minta bon manual sampai 100 lembar. Ketika ditanya untuk apa?...jawabnya struk kemaren hilang...tapi kok minta 100 lembar. Ternyata mental korup agar bisa ngisi angka sesuka hati. Uhhhh...

8. Ngasih duit palsu
Konsumen curang macam ni, memang harus ditusbol. Bayangkan pernah operator ane nangis karena tertipu uang palsu 100 rb. Bentuknya persis sama dgn uang asli. Alhasil gaji operator dipotong untuk mengganti uang tersebut.

9. Sok tahu
Banyak konsumen sekarang sok pintar saat isi bbm. Maklum karena sekarang banyak media sosial yang menyudutkan spbu, sehingga menganggap spbu banyak kecurangan. Kecepatan nozzzle pengisi bbm tidak berpengaruh pada volume bbm yang keluar. Banyak juga yg menganggap spbu dgn kode tertentu lebih baik. Apa iya?. ada penelitian secara teknis dan objektif nggak?..ada hasil pengujian yang menunjukkan spbu curang?...makanya kalau ngisi bbm lebih baik turun dari mobil dan lihat operatornya ngisi dan kalau ada kesempatan kan bisa ngobrol sama operator. Memang banyak operator yg curang tapi bukan mesinnya pompanya yg curang. Sudah banyak operator curang yang diberhentikan.

10. Jalan ketika bbm sedang disi.
Ini sangat bahaya gan. Ditempat ane pernah ada mobil jalan tapi masih sedang disi , sehingga selang ikut terbawa untung saja operator cepat tanggap sehingga mesin pompa tidak ikut roboh. Si sopir pucat gan abis ane marahin. Karena hal tersebut bisa mengakibatkan ledakan kebakaran. Banyak spbu lain yg terbakar akibat kejadian tersebut. Bila mesin pompa roboh maka akan terjadi arus pendek dan percikan api akan menyambar bbm yang tumpah sehingga spbu meledak. Bayangkan berapa kerugian dan korban yang terjadi akibat kecerobohan konsumen tersebut. Harga mesin pompa itu mahal gan. lebih mahal dari mobil . Satu unit saja berharga 350 juta dengan 4 selang. Bisa agan hitung sendiri berapa modal untuk bangun spbu.


Demikian trit kacau balau ini ane buat. Agar agan juga tahu kalau konsumen SPBU juga ada yang berbuat curang. Malah kecurangan tersebut bisa membuat nyawa orang banyak melayang, seperti merokok, main ponsel dll.
SALAM HANGAT. ANE PULANG DULU emoticon-Traveller
ANE NGGAK HARAPemoticon-Toast
ANE NGGAK HARAP emoticon-Rate 5 Star
TAPI KALAU DIKASIH ANE TERIMA DAN SEMOGA AGAN MASUK SORGA SEMUAemoticon-Matabelo
0
4.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan