Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blackkopiAvatar border
TS
blackkopi
Membahas Sedikit Isu LBGT Pada Kasus Mirna
Jessica

Sudah hampir sebulan semua orang membicarakan tentang dia. Saya tidak kenal secara personal dengannnya dan sama sekali tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Banyak berita yang terus berkembang sehingga terus membangun opini kalau Jessica adalah pembunuhnya padahal belum ada bukti konkrit siapa pembunuhnya dan terlebih apa motifnya.

Oke, saya ingin membahas sedikit tentang motif yang sedang santer digembar-gemborkan, karena memang tidak ada bukti kuat dan tidak ada motif lain yang lebih memenuhi fantasi publik jadi motif ini seperti menjadi alat masturbasi bagi mereka.

Seandainya pun iya Jessica adalah seorang lesbian atau mungkin bisexual, dan mereka pasangan atau pernah menjadi pasangan kekasih, itu bukan berarti kita bisa menghakimi Jessica sebagai pembunuhnya karena sekali lagi belum ada bukti kalau Jessica pembunuhnya. Mari kita tunggu hasil persidangan nanti.

Yang ingin saya bahas disini adalah kenapa jika ada kasus atau kejadian yang kebetulan atau terduga pelakunya adalah seorang LBGT banyak sekali yang langsung menghakimi kami dengan modal pemikiran sendiri dari sempel yang mereka pilih sebagai penguat.

Sering sekali ditemukan pernyataan atau komentar seperti ini :

Quote:


Beda kalau kasus itu terjadi pada hetero, komen yang muncul biasanya seperti ini :

Quote:


Kenapa tidak ada yang komen seperti ini :

Quote:


Hampir tidak mungkin ada komentar seperti itu.

Saya sedikit mengerti mengapa hal itu bisa terjadi, mungkin karena banyak kehidupan positif kami yang tidak terekspos dan hanya hal-hal negatifnya saja yang muncul kepermukaan tapi silahkan bandingkan kasus2 semacam itu, pelakunya banyakan LBGT atau hetero?

Saya pikir itu bukan karena mereka hetero atau LBGT tapi lebih karena pribadi orangnya sendiri.

Sebenarnya fenomena menghakimi seperti itu sudah kenyang kami dapatkan dan pastinya yang melontarkan hal itu orang yang sangat benci, yang phobia pada kami atau malah yang tak punya pendirian yang hanya ikut-ikutan dengan dasar mengira-ngira.

Mari sedikit pahami bahwa semua orang itu sama dan kami pun sama seperti kalian. Ada yang baik, ada yang buruk dan ada yang bias tidak menentu. So, kembali lagi seperti biasa, saya tidak membuat thread ini sebagai pembenaran tapi hanya agar kita bisa lebih bijak dalam menanggapi sesuatu.

Silahkan lempar bata emoticon-Kiss (S)

Salam damai emoticon-I Love Indonesia (S)
0
8.3K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan