devorsakAvatar border
TS
devorsak
TiNGGAL KELAS = BODOH11 IYAKAH???
Siang gan/ agan wati

Ane mw bahas tentang momok yang di anggap mengerikan di sekolah yaitu tinggal kelas

Sbelumnya ane mau nanya ne spaa yang pernah tinggal kelas??hayoo ngakuuuuemoticon-Ngakak (S)
Beberapa orang memandang orang yang tinggal kelas tuh Bodoh lah idiot lah tolol lah dll
apakah iya???

Tinggal kelas menurut ane tuh tidak selamanya orang yang buruk di bidang akademik atau
pendidikan formal tuh bodoh gan
kalo anda termasuk orang yang macam gitu ubah pandangan anda sekarang!!

Walaupun Tinggal kelas bukan menindikasikan orang tinggal keals tuh bodoh gan,akan
tetapi terdapat beberapa kepintaran yang berbeda2 di setiap manusia.no body perfect !

Tuhan tidak menciptakan manusia untuk menrendahkan sesama manusia atau menciptakan manusia menjadi perfect gan
walaupun anda pintar pasti ada kekurangan anda ingat tuh gan

berikut ane simpulkan macam macam kepintaran manusia menurrut Howard Gardner:

1. Kecerdasan Linguistik (Word Smart)
Kecerdasan linguistik adalah kemampuan untuk menggunakan kata-kata secara efektif, baik secara lisan maupun tulisan. Orang yang memiliki kecerdasan ini merupakan seseorang yang pandai mengolah kata-kata saat berbicara maupun menulis. Orang tipe ini biasanya gemar mengisi TTS, bermain scrable, membaca, dan bisa mengartikan bahasa tulisan dengan jelas.
Ciri-cirinya: Senang bermain dengan kata-kata, menikmati membaca, diskusi dan menulis, suka membumbui percakapan dengan hal-hal menarik yang baru saja Ia baca atau dengar, suka mengerjakan teka-teki silang,bermain scrable atau bermain puzzle. Dapat mengeja dengan sangat baik, senang bermain dengan kata-kata. Jika Seseorang memiliki kecerdasan ini, maka pekerjaan yang cocok untuk Ia adalah jurnalis, penyair, atau pengacara.

2. Kecerdasan Matematis atau Logika (Number Smart)
Kecerdasan logik matematik ialah kemampuan seseorang dalam memecahkan masalah. Ia mampu memikirkan dan menyusun solusi dengan urutan yang logis atau masuk akal. Tipe kecerdasan ini adalah orang yang memiliki kecerdasan dalam hal angka dan logika.
Ciri-cirinya: senang bekerja dengan angka dan dapat melakukan perhitungan mental (mencongak), senang menyiapkan jadwal perjalanan secara terperinci, senang dengan permainan, puzzle atau sesuatu yang membutuhkan kemampuan berpikir logis dan statistis seperti permainan cheker atau catur. Pekerjaan yang cocok jika memiliki kecerdasan ini adalah ilmuwan, akuntan, atau progammer.

3. Kecerdasan Spasial (Picture Smart)
Kecerdasan visual dan spasial adalah kemampuan untuk melihat dan mengamati dunia visual dan spasial secara akurat (cermat). Mereka yang termasuk ke dalam tipe ini memiliki kepekaan tajam untuk visual, keseimbangan, warna, garis, bentuk, dan ruang. Selain itu, mereka juga pandai membuat sketsa ide dengan jelas.
Ciri-cirinya: menyukai seni, menikmati lukisan dan patung. Memilki cita rasa yang baik akan warna, cenderung menyukai pencatatan secara visual dengan menggunakan kamera atau handycam. Pekerjaan yang cocok untuk tipe kecerdasan ini adalah arsitek, fotografer, desainer, pilot, atau insinyur.

4. Kecerdasan Kinetik-Jasmani (Body Smart)
Kecerdasan kinestetik ialah kemampuan dalam menggunakan tubuh kita secara terampil untuk mengungkapkan ide, pemikiran dan perasaan. Orang tipe ini mampu mengekspresikan gagasan dan perasaan. Mereka menyukai olahraga dan berbagai kegiatan yang mengandalkan fisik.
Cri-cirinya: gemar berolahraga atau melakukan kegiatan fisik, cakap dalam melakukan sesuatu seorang diri, senang memikirkan persoalan sambil aktif dalam kegiatan fisik seperti berjalan atau lari. Pekerjaan yang cocok untuk orang tipe ini adalah atlet, pengrajin, montir, dan penjahit.

5. Kecerdasan Musikal (Music Smart)
Kecerdasan musik adalah kemampuan untuk menikmati, mengamati, membedakan, mengarang, membentuk dan mengekspresikan bentuk-bentuk musik. Kecerdasan ini meliputi kepekaan terhadap ritme, melodi dan timbre dari musik yang didengar.
Ciri-cirinya: yaitu suka bersiul, mudah menghafal nada lagu yang baru didengar, menguasai salah satu alat musik tertentu, peka terhadap suara sumbang, dan gemar bekerja sambil bernyanyi. Pekerjaan yang cocok untuk Seorang yang memunyai kecerdasan ini adalah penyanyi atau pencipta lagu.

6. Kecerdasan Interpersonal (People Smart)
Kecerdasan interpersonal ialah kemampuan untuk mengamati dan mengerti maksud, motivasi dan perasaan orang lain. Orang tipe ini biasanya mengerti dan peka terhadap perasaan, intensi, motivasi, watak, dan temperamen orang lain.
Ciri-cirinya: senang bekerja sama dengan orang lain dalam suatu kelompok atau komite, lebih suka belajar kelompok dari pada belajar sendiri. Pekerjaan yang cocok untuk orang tipe ini antara lain networker, negosiator, atau guru.

7. Kecerdasan Intrapersonal (Self Smart)
Kecerdasan intrapersonal adalah kemampuan yang berhubungan dengan kesadaran dan pengetahuan tentang diri sendiri. Dapat memahami kekuatan dan kelemahan diri sendiri. Mampu memotivasi dirinya sendiri dan melakukan disiplin diri. Orang tipe ini memiliki kecerdasan pengetahuan akan diri sendiri dan mampu bertindak secara adaptif berdasarkan pengenalan diri.
Ciri-cirinya: sering menyendiri untuk memikirkan dan memecahkan masalah itu sendiri, memunyai hobi atau kesenangan yang bersifat pribadi yang tidak banyak anda bagikan atau ungkapkan kepada orang lain. Pekerjaan yang cocok untuk Orang dengan tipe ini yaitu konselor atau teolog.

8. Kecerdasan Naturalis (Nature Smart)
Kecerdasan naturalis adalah kemampuan untuk mengenali, membedakan, mengungkapkan dan membuat kategori terhadap apa yang di jumpai di alam maupun lingkungan. Orang yang memiliki kecerdasan ini mampu memahami dan menikmati alam dan menggunakannya secara produktif serta mengembangkan pengetahuannya mengenai alam.
Ciri-cirinya: yaitu mencintai lingkungan, mampu mengenali sifat dan tingkah laku binatang, dan senang melakukan kegiatan di luar atau alam. Kecerdasan ini biasanya dimiliki oleh petani, nelayan, pendaki, dan pemburu.

Jadi jangan sekali2 anda menghina orang yang tinggal kelas gan.setiap orang memiliki karakteristik kepinterannya sendiri
ane jujur z ane dulu juga tinggal kelas dan di anggap sangat bodoh oleh beberapa orang

tetapi ane bisa buktikan bahwa orang yang tinggal kelas uh gak selamanya bodoh.
Ane Tamatan perguruan Tinggi dan Sekarang ane Sarjana Ekonomi dan ssat ini bekerja sebagai tenaga kerja di bidang IT Support

Ane bukan Sombong , dan karena prestasi gitu gak ada yang bisa di banggakan tapi ane hanya mau bilang jangan anda dengarkan orang yang menghina anda karena Prestasi anda di akademik buruk gan

Baru baru ini ane baca di salah satu website salah satu pesulap di indonesia mengakui kalo dulu dia pernah tinggal kelas 2 x gan
akan tetapi sekarang dia sudah sukses jadi pesulap

dan satu lagi gan



Agan kenal Bapak yang satu ini??
Thomas Alfa Edison..orang yang pernah di anggap idiot di sekolahnya dan di keluarkan dari sekolah dia lah Penemu Bola Lampu yang
sekarang agan Pakai

ne ane sertakan lagi wbsite tJudul yang ada hubungannya dengan yang ane tulis ini
http://bagusberlian.com/10-orang-suk...lah-segalanya/

Akhir kata ane hanya bilang Semangat gan jangan malu berkarya ataupun mengukir Prestasimu karena Tinggal kelas
jagan di hiraukan perkataan orang

maaf kalo thread ane masih berantakan ya gan XIE2 Thank you Arigatou emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

mohon din koment ya gan biar ane bisa memparbaiki thread ane agar lebih bagus kedepannya

Update: dari agan Bing60

ne ada sedikit cerita anak bandel wkt skul tapi sekarang sukses

bwahahahahaha....

ane ngaku deh...

ane dulu pernah tinggal kelas...
kelas 1 nilai2 IPA (fis, bio, kim, math) ane lumayan bagus...jd wali kelas ane dulu nyaranin ane masuk kelas IPA...ane sempat gk mau karena temen2 ane pd masuk kelas IPS, tp karena dibujuk2 sm guru krn nilai ipa ane bagus akhirnya ane nurut masuk kelas IPA....
nah pas udah berjalan di kelas IPA ane merasa gal cocok dg mata pelajarannya dan ane minta pindah ke kelas IPS...guru dan kepala sekolah gk ngasih...
akhirnya ane jadi sering bolos sekolah dan konfront ama guru yg pelajaran nya ane gak suka...
kalo gal salah total Alfa (tidak hadir) sekolah ane waktu itu lebih dr 60 hari...
nilai ane hancur...
nah...cilakanya...waktu ane udah diputus gak naek kelas (waktu itu di kelas ane ada 3 orang yg gak naek = rekan bolos ane).
2 orang temen ane itu dpt rekomendasi pindah ke sekolah swasta tapi naek kelas...(pindah sekolah trus jadi kelas 3)
nah...ane gak di kasih itu Surat Rekomendasi (atau apalah waktu itu).
Wakil Kepala Sekolah urusan kesiswaan bilang sama bokap ane kalo ane kudu tetep sekolah di sekolah ane kalo mau ane berhasil.
walhasil...akhirnya ane tetep sekolah disitu...dan tetep jadi kelas 2, cuman ane waktu itu minta supaya ane pindah ke kelas IPS.
kesan pertama pas masuk sekolah lagi ampun deh gan...muka rasanya mau ditaro dimana gitu...malu banget ama temen2 ane yg udah pd naek kelas...sedangkan ane harus sekelas sama junior2 ane (ex kelas 1).
tapi untung aje waktu itu suasana di kelas ane kondusip dan temen2 sekelas ane orangnya asik2...jadi ane mulai gak mau kalo tinggal kelas.
yang pasti...ane jadi Perhatian Khusus dari Ibu Wakil Kepala Sekolah ur Kesiswaan...
ane badung waktu sekolah dulu, tp gak kriminal...jadi ane di percaya sm Ibu Wk Kepala Sekolah utk bantu pantau siswa2 yg "nakal2".

skip...skip...

akhirnya ane berhasil naek ke kelas 3 dengan Ranking 32 dari 33 siswa...(yang Rangking 33 adalah temen sebangku ane yg sekarang kerja di amrik sono).

skip...skip...

akhirnya ane Lulus juga dari SMA...

skip...skip...

trus ane ikutan UMPTN ngambil pilihan 1. PTN di Jawa Barat, pilihan 2. PTN di Jawa Timur...

Alhamdulilah...Puji Tuhan...ane Lulus gan...di PTN yg di Jawa Timur...
ane langsung salam dan sungkem sama Ibu Wkl Kepala Sekolah yang nahan ane utk tdk pindah sekolah...

akhirnya ane bisa kuliah di PTN yg biaya nya Murah Meriah (waktu jaman ane biaya per semester cuma Rp.186.000), dan ane berhasil lulus jadi Sarjana.
nah...sekarang ane udah kerja di salah satu perusahaan Joint Venture dg posisi dan penghasilan yang cukup lumayan...
ane kadang suka merasa heran...anak badung kayak ane yg pernah tinggal kelas waktu SMA tp bisa kyk sekarang ini...
tapi itu selalu ane syukurin gan...mungkin ini sudah mjd rejeki ane...
seandai nya dulu ane di kasih Surat Rekomendasi pindah sekolah mungkin cerita nya lain lagi...

itu aja dulu gan...maap kalo kepanjangan...hehehe
moral ceritanya sih...kita tidak akan pernah tahu masa depan kita spt apa...tetep semangat aje gan...

makasih yak...

taro pejwan kalo berkenan...
dan kalo ada yg merasa termotivasi ama cerita ane ini...ane rela koq ditimpukin cendol...

thx buat agan Bing60 hehe
Diubah oleh devorsak 06-02-2016 09:58
0
9.2K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan