Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawawaka01Avatar border
TS
kawawaka01
Bisakah Yusril Ikuti Jejak Sang Kakak Kalahkan Adik Ahok?
Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menyatakan bakal maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta melawan Ahok. Tekadnya maju setelah sang kakak, Yuslih Ihza bisa mengalahkan adik Ahok, Basuri Tjahaja Purnama di Pilbup Belitung Timur.

"Ya ide untuk maju gubernur DKI ini pertama kali datang dari tim Ahok sendiri setelah adiknya dikalahkan saudara saya dalam Pilbup Belitung Timur, dan kemudian berkembang jadi wacana publik," kata Yusril kepada detikcom, Kamis (4/2/2016).

Akankah Yusril bisa mengalahkan Ahok, seperti sang kakak mengalahkan Basuri?

Peneliti bidang politik Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes mengatakan Pilkada di DKI tak bisa disamakan dengan Pilbup Belitung Timur.

Di Belitung Timur, kakak Yusril bisa saja mengalahkan adik Ahok. Namun itu bukan berarti di Jakarta Yusril bisa mengalahkan Ahok. "Konteks Pilkada DKI dengan Pilbup Belitung Timur beda. Di sana klan politik keluarga Yusril salah satu klan yang terkuat selain keluarga Basuri," kata Arya saat dihubungi detikcom, Jumat (5/2/2016).

Sementara di Jakarta, kata Arya, klan Yusril tidak sekuat di Belitung Timur. Soal mesin partai juga berbeda. Di Belitung Timur mesin PBB pimpinan Yusril begitu kuat, namun di Jakarta tidak.

Perbedaan lainnya adalah soal karakteristik pemilih di Belitung Timur dan Jakarta. Di DKI keterlibatan kelas menengah dalam politik cukup kuat, ada juga faktor penetrasi media sosial dan televisi yang berperan mempengaruhi dukungan calon pemilih.

Melihat sejumlah perbedaan itu, Arya mengatakan akan menjadi pekerjaan yang berat bagi Yusril untuk bersaing dengan Ahok di Jakarta. Namun munculnya Yusril menjadi sinyal baik bahwa banyak orang-orang berprestasi dan bersih ingin menjadi Cagub DKI.

http://news.detik.com/berita/3135752/bisakah-yusril-ikuti-jejak-sang-kakak-kalahkan-adik-ahok

=====

bakalan banyak yang terguncyang kalau dikalahkanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan