Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lexieabuabuAvatar border
TS
lexieabuabu
Hari Gini Masih Jadi Tukang Bully?
Hari Gini Masih Jadi Tukang Bully?


Saat masa sekolah dan kuliah dulu, pasti banyak dari agan-agan yang pengen buru-buru lulus dan cari kerja. Di bayangan Agan, kerja itu jauh lebih enak karena selain dapet penghasilan sendiri, di tempat kerja gak akan ada lagi konflik antar temen yang penuh drama.

Kenyataannya, masih banyak loh orang-orang yang belum cukup dewasa untuk masuk dunia kerja, karena mereka masih menjunjung tinggi senioritas dan mem-bully para junior di kantor.


Hari Gini Masih Jadi Tukang Bully?


Rekan kerja dijadikan kambing hitam di hadapan bos, disemprot di depan karyawan satu kantor, bahkan didiskriminasi karena perbedaan ras adalah beberapa contoh tindakan bullying. Di bawah ini adalah keluhan karyawan beberapa perusahaan yang mengalami atau menemukan tindakan-tindakan tersebut di tempat kerjanya.

Quote:


Tindakan bullying seperti di atas bisa berdampak buruk, Gan. Di antaranya bisa menimbulkan stres dan tekanan plus menurunkan kinerja karyawan.Selain itu, karena koordinasi antar karyawannya gak berjalan baik otomatis produktivitas perusahaan pun terkena imbasnya. Makanya itu, penting banget buat pihak HRD untuk menaruh perhatian lebih dalam menjaga relasi para karyawannya.

Nah, Agan pasti gak mau kan jadi target bullying orang-orang di kantor? So, kalo pengen pindah kerja mending pastiin dulu deh calon kantor baru Agan punya lingkungan kerja yang kondusif dan gak penuh senioritas atau bullying kayak tadi. Agan bisa cari tahunya di sini.

Kalo di lingkungan kerja Agan saat ini ada banyak tindakan bullying, share di bawah ya!
0
3K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan