tikatiwi12Avatar border
TS
tikatiwi12
ATTITUDE "SOPAN" DARI SELLER BUKALAPAK
WELCOME TO MY THREAD

Honestly, ini thread pertama saya. saya belum punya banyak teman di Kaskus, jujur aja saya ga terlalu aktif main di Kaskus karena saya nggak begitu paham emoticon-Malu (S)
saya lebih sering bersua di Femaledaily & medsos lain.
oke, back to the topic.

boleh dibilang saya sangat sering berbelanja online, hampir semua toko online pernah saya jajaki. kesibukan sbg IRT emoticon-Big Grin merangkap karyawati membuat saya ga punya waktu untuk blenja blenji ke Mall emoticon-Big Grin
nah, sampailah saya pada musim BLMAGIC jan-feb 2016 ini. kebetulan saya membutuhkan bbrpa alat olahraga untuk saya pakai di rumah, salah satunya matras. jadilah saya memesan matras di BUKALAPAK.
saya tidak punya feeling apa2 dg seller an TIRTAYADI alias LESSOUVENIRS alias GUDANG LARIS (doi sudah 2x ganti nama, mungkin nanti dia bakal ganti nama lagi. kenapa ganti?? takut masbroh??) yang (ngakunyaaa,,,,) berdomisili di SURABAYA ini, hanya saja matras ini memang yg paling saya tunggu2.

setelah barang mendarat di kantor pada tanggal 30januari, kecewalah saya. matras tiba hanya dg SATU PLASTIK HITAM saja, & keadaannya sudah penyok tak berbentuk.
langsunglah saya complain di BUKALAPAK, namun respon si seller SUNGGUH MENGEJUTKAN.


dan dia langsung sms saya dengan kata2 yg SOPAN pula



bahkan dia mengatakan saya JAHANAM & menuduh saya MENUDUH TANPA BUKTI


akhirnya saya foto gambar matrasnya dan kirim ke dia, lalu JAWABANNYA SUNGGUH LEBIH SOPAN



Akhirnya saya dapat kesimpulan bahwa terang saja seller TIRTAYADI BUKALAPAK ini berani berkata kata seperti ini, karena dari PIHAK BUKALAPAK sendiri tidak menanggapi apapun atas LAPORAN SAYA.
terbukti dari tidak adanya respon apapun dr pihak BUKALAPAK mengenai KESOPANAN SELLERnya.

saya hanya berharap semoga TIM BUKALAPAK tahu bahwa KESOPANAN SIKAP SELLER ini secara tidak langsung telah mencoreng nama BUKALAPAK itu sendiri.
sayang sekali kalau SELLER MACAM TIRTAYADI ini masih dipelihara, saya yakin banyak yg sudah kea KATA KATA KOTORNYA tapi tidak muncul ke permukaan karena BUKALAPAK TIDAK MENANGGAPI.

-------UPDATE-------------

Saya rasa saya perlu menginformasikan HAL ini.

Semalam TIRTAYADI alias LESSOUVENIRS alias GUDANG LARIS (terus aja ganti nama ganemoticon-Najis (S) ) ini kembali berkicau di forum diskusi retur, karena sudah malas menanggapi saya jawab sekali dan selanjutnya saya diamkan, lagipula CS Bukalapak sendiri yang bilang sama saya kalau chat dari doi tidak usah ditanggapi, setuju.
Jujur saja saya sudah sangat tidak mengerti apa maunya orang ini, dari awal setelah saya kasih feedback negatif langsung menyapa saya dengan sebutan "NJING" dan sekarang memojokkan saya plus seolah-olah membela Bukalapak (baca : mencoba mengadu domba maybe??)
Saya gak ngerti maksudnya, mungkin disini ada yg bisa terjemahkan untuk saya, Anyone??

berikut kata-katanya :








Aneh menurut saya, dia bilang "dia bisa ke ranah hukum tapi tidak masalah karena bukan lapak dia yang tercemar, tapi nama BUKALAPAK,' tapi selanjutnya dia malah bilang "dia mau BUKALAPAK juga kasih sanksi ke saya" dan "BUKALAPAK bisa nuntut saya", wait wait...ini maksudnya apa ya?? apakah dia mau pihak Bukalapak kasih punishment juga ke saya gitu, karena dia sudah di spam oleh Pihak BukaLapak? dan dia mencoba mengadu domba saya dengan BukaLapak??? emoticon-Bingung (S)

perlu diketahui saya sudah menjawab komentar bahwa pihak BL sendiri sudah mengubungi saya dan di akhir thread kemarin saya menulis kata kata bahwa "saya hanya berharap semoga TIM BUKALAPAK tahu bahwa KESOPANAN SIKAP SELLER ini secara tidak langsung telah mencoreng nama BUKALAPAK itu sendiri."
dan di Kompasiana pun saya menulis "Saya harap pihak BUKALAPAK mau menanggapi hal ini, karena bukan hanya saya yang dirugikan, tapi PIHAK BUKALAPAK sendiri juga pasti tercoreng namanya jika mempunyai SELLER seperti ini." sedangkan doi berkata kalau saya mencemarkan nama Bukalapak,,, emoticon-Ngakak (S)

Entahlah, silakan yang membaca saja yang menilai, intinya saya disini tidak bermaksud menjatuhkan nama Bukalapak, tapi lebih kepada si SELLER (atau dropshipper?) nya. Oh iya, sedikit tambahan, barang pesanan saya dikirim dari Surabaya, tapi alamat returnya ke Depok. disini saya hanya bisa menebak atau mungkin menyimpulkan kalau sebenarnya pelapak ini mungkin dropshipper, jadi doi gak tau keadaan barang atau bungkusnya seperti apa, tapi berlagak seolah doi mengerti volume, tata cara kirim barang dll (CMIIW) bisa saja saya balas barang lebar & empuk kalau gak mau mahal ongkir ya di press aja, kaya bantal & boneka, biaya bisa lebih mahal di harga barang, ya atur aturlah sebagai penjual bagaimana amannya... (ini pemikiran saya, tapi sudahlahitu sudah lewat)

Dan terakhir, saya lumayan sering belanja di Bukalapak, sangat amat disayangkan kalau pelapak model begini hanya kena spam atau banned saja, menurut saya lebih baik kalau di gusur saja dari lapaknya. karena buat doi di spam tidak berpengaruh, doi sendiri yang menulis "yang jelek bukan nama dia tapi nama Bukalapak, dia tidak kena pengaruh sama sekali, so be smart buyer" begitu katanya.
sayang sekali kalau nama baik Bukalapak jadi ga bagus hanya karena punya Seller seperti GUDANG LARIS aka LESSOUVENIRS aka TIRTAYADI, (namanya banyak, gonta ganti mulu) toh tanpa doi Bukalapak masih punya banyak Seller-Seller lain yang lebih berkualitas dan pastinya, SUDAH PERNAH SEKOLAH.

NB : he said "be smart buyer".
maybe im just a half smart emoticon-Cool
sebab saya rasa saya gak salah pilih Bukalapak sebagai tempat saya belanja, saya salah karena saya pilih doi sebagai Seller.

-----UPDATE-----

LAST PART.

Setelah kemarin barang saya retur ke Penjual, Penjual pun sudah meminta maaf kepada saya




sekali lagi saya tekankan, saya menulis thread ini BUKAN BERTUJUAN untuk menjelekkan nama siapapun, melainkan untuk mengambil pelajaran dari Seller yg bernama TIRTA YADI or LESSOUVENIRS or GUDANG LARIS

Dan per hari ini dana sudah dikembalikan ke saya, serta akun Penjual sudah kembali aktif sebagaimana mestinya.
Salut buat kecepatan TIM BL dalam proses refund, jujur saja baru kali ini saya mengalami proses refund di BL karena sebelumnya transaksi selalu sukses.

Saya nyatakan bahwa masalah ini sudah CASE CLOSEemoticon-Jempol
Many thanks to TIM BL yg sudah membantu saya menyelesaikan urusan, dan untuk CS serta Admin yg sudah membantu menanggapi dan menengahi.
Sekali lagi Terima Kasih untuk TIM Bukalapak, semoga Bukalapak bisa terus memperbaiki sistem & pelayanannya, semakin berkembang & tambah menarik juga prom-promonya emoticon-Request emoticon-Shakehand2 emoticon-Jempol

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 :
Polling
0 suara
seller bukalapak
Diubah oleh tikatiwi12 04-02-2016 06:23
0
15.8K
88
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan