geralddvictorAvatar border
TS
geralddvictor
kumpulan blog dari gegeraldd
Seberapa penting support dari orang yang ngerti lo banget??
Gue dulu selalu beranggapan kalo kita gaperlu2 banget orang yang bener2 bisa ngerti kita, buat support kita saat lagi down atau saat kita lagi butuh semangat. Tapi hal barusan langsung gue tepis jauh-jauh dari otak gue, karena gue baru ngerti rasanya ada orang yang dulu pernah nge-support gue namun gada lagi sekarang.

Yep memang gue akuin, gue yang minta untuk dia ninggalin gue. Karena gue ini masih cemen. Sedangkan “dia” udah bisa keliatan jelas masa depannya. Gue ga tega buat terus nahan orang yang mungkin selama ini merasa kehambat entah hidupnya, karirnya, etc. Gue gamau dia ngabisin masa mudanya dia yang seharusnya bisa jauh lebih baik, karena harus berkutat dengan “loser” seperti gue, gue juga yakin diantara lo semua kalo ada yang baca ini, gue yakin lo gabakal mau ngehambat orang yang lo sayang, saat lo tau kalo lo itu masih cemen, payah.

Okelah kalo orang itu bilang kita ga ngehambat, ga merasa terbebani, tapi gue yakin di dalem hatinya yang paling dalem itu dia yakin bahwa kita hanya “memenjarakan” dia aja.



Anyway, bukan itu sebenernya yang mau gue omongin, itu cuma gimik yang entah kenapa, lumayan memecut gue sendiri. Okelah sebenrnya ada hubungannya sih, tapi ga banyak banget sih, tapi ya pokoknya ada lah hubungannya dengan main topic gue.



Gue suka banget nulis, baca puisi, atau sekedar buat puisi yang ga jarang baru diawal nulis, udah gue buang itu puisi karena gue ngerasa “engga bagus”. Padahal gue selalu baca bahwa “jangan takut kalo karya kita jelek, meskipun karya kita jelek, tapi pasti ada orang yang suka dengan karya kita dan selalu nunggu kita untuk berkarya lagi”. Gue gatau udah berapa banyak draft tulisan yang gue buat, entah yang udah di print out atau yang gue taro di blogger. Sebelum gue nulis di tumblr, gue selalu nulis di blogger. Jadi kalo elo-elo yang pingin baca tulisan2 gue dulu, silahkan mampir ke gegeraldd(dot)blogspot(dot)com.

Gue dari dulu pingin jadi penulis, entah itu creative writer, content writer, asal bukan tukang nulis utang ye, pokoknya yang berbau dengan dunia tulis-menulis gue selalu pingin mendalaminya.

Saat gue SMA, gue sama sekali gapunya ijazah, dulu dari salah satu SMK di Jakarta, gue sukses di DO, karena dari hampir (kalo gasalah) 22 pelajaran yang diajarin (termasuk pelajaran kejuruan. waktu itu gue di smk pariwisata) gue berhasil dapet 16 pelajaran merah di rapor gue. Padahal…. maksimal nilai merah di rapor sekolah itu biar ga di DO yaitu……… 3 pelajaran. Yeah, betapa ancurnya gue dulu. Singkat cerita, gue pindah ke SMA Triguna 1956 di daerah Pati Unus. Gue yakin kalo lo anak Jakarta, pasti tau daerah ini. disini pun gue juga ga selese karena waktu itu gue harus ikut pindah nyokap ke negara antah berantah yang salju semua isinya, yaitu, ICELAND. Yeah, right, nyokap gue pindah kesana karena nyokap gue maried lagi sama bule sana, yang udah gue anggep sebagai “my real own father”. Kenapa gitu? Karena bokap gue ini selalu support dalm hal betnuk apapun. Semacam sesuatu hal yang ilang saat gue kecil dulu.

Berlanjut ke masalah tulis menulis, gue nyoba beberapa kali ngelamar di majalah anak muda sekarang sebagai writer, gue ga peduli di bagian apa, asal gue bisa menulis dan mengeluarkan isi otak gue yang gila ini, gue rela ga dibayar sekalipun. Masalahnya adalah, sarjana S1 aja sekarang susah nyari kerja men. Apalagi gue yang ga ada ijazah SMA. Pernah beberapa kali gue kerja selama gue di Iceland, tapi bukan di bidang yang bener2 gue sukain. Okelah dulu gue pingin banget bisa jadi koki, pokoknya di dapur deh. Tapi kelamaan, gue gayakin bahwa tempat gue itu di dapur. Gue lebih ngerasa tempat gue itu adalah disaat gue duduk di meja, dengan lampu baca, gue mengenggam sebuah pulpen dan gue menorehkan tinta di kertas sepanjang hari.



Gue semakin yakin bahwa nulis adalah sesuatu yang nantinya bakal bisa gue jadiin penunjang hidup gue. Tapi entah kenapa dengan engga adanya orang yang bener2 bisa ngasih support, gue ngerasa ini gada artinya. Gue makin ngerasa kalo gue nulis itu lama kelamaan hanya sebatas formalitas. Gue seperti kehilangan harapan.

“ It’s easy to feel hopeful on a beautiful day like today, but there will be dark days ahead of us too. There will be days where you feel all alone, and that’s when hope is needed most. No matter how buried it gets, or how lost you feel, you must promise me that you will hold on to hope. Keep it alive. We have to be greater than what we suffer. My wish for you is to become hope; people need that. And even if we fail, what better way is there to live? As we look around here today, at all of the people who helped make us who we are, I know it feels like we’re saying goodbye, but we will carry a piece of each other into everything that we do next, to remind us of who we are, and of who we’re meant to be.”

Kapanpun gue ngerasa down, gue selalu ngeplay “The Amazing Spiderman 2″ dan selalu gue rewind di bagian si Gwen Stacy (Emma Stone) ngasih speech tentang harapan.

Mengenai “dia” yang pernah jadi semangat, harapan, pemacu hidup gue, supaya gue lebih baik di tiap harinya, gue harap semoga “dia” bisa entah cepat atau lambat dapetin orang yang pantas buat dia. Thankyou for all of your kindness. This post i dedicate it for you. emoticon-Smilie



P.s: Incase elo elo pada mau tau seberapa penting adanya orang yang bener-bener bisa ngertiin lo? Jawaban gue adalah: Itu penting banget. Jadi kalo lo ngerasa orang yang saat ini selalu ngisi hari-hari lo dan selalu menyemangati lo, gue yakin dia itu yang terbaik buat lo untuk saat ini. So make your life worth for him/her. Have a nice day peeps emoticon-Wink




Koleksi tulisan saya bisa di cek di gegeraldd.tumblr.com atau gegeraldd.blogspot.com

mostly sekarang saya mulain pindah ke tumblr sih emoticon-Wink
Diubah oleh Kaskus Support 15 12-03-2016 00:21
tata604
someshitness
someshitness dan tata604 memberi reputasi
2
1.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan