Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fathursahinAvatar border
TS
fathursahin
4 Hal yang membuat Jomblo anda Tidak Sia-sia
welcome back gan ... selamat datang dithread kedua ane emoticon-Smilie semoga agan dan sista tidak bosen yah dengan tulisan-tulisan ane yg masih newbie 😁 dikhotbah kedua ane masih dengan tema "jomblo" ... jomblooooo.. yaelah horror ane denger kata ini .. eitss tapi disini ane ga akan bahas tentang ngenesnya jadi jomblo tapi ane sebagai kaum #jomblosyariah akan membagikan tips-tips bagaimana menjadi jomblo sebagai status yang mulia dan tidak ditindas macem "gafatar" dan menjadikan jomblo sebagai kaum yang patut dijadikan contoh bagi masyarakat sekitar dan menjadi teladan bagi masyarakat umum hohoo.

sebab sendiri lebih baik daripada berdua dengan orang yang salahemoticon-Smilie

pertama ane akan menjelaskan apa itu jomblo?
Jomblo adalah keadaan dimana status anda tidak mempunyai pasangan dengan catatan tidak pernah menikah sebelumnya atau tidak mengalami perkimpoian baik nikah sirih atau nikah pake daun sirih , atau nikah nikah yang lainnya yang melibatkan sirih dan daun sirih yang berada didaerah sirih
jomblo sering dikaitkan dengan status hina karena sering dibully, dicaci, dibully sambil dicaci atau apalah yang membuat jomblo adalah status paling dihindari oleh kaum remaja labil masa kini.

oleh karena itu dalam thread kali ini dan ane sebagai #barisanjomblosyariah ingin merubah mindset orang-orang tentang jomblo yang ada dalam fikiran mereka ..

1.Jadilah Jomblo yang Memperbaiki Diri

img : instagram

Tahap awal bagaimana menjadi jomblo yang paling disegani adalah jomblo yang memperbaiki diri sebab pasangan kita adalah cermin dari diri kita, apabila kita baik maka insha allah pasangan kita akan baik..
jadilah jomblo yang tidak merusak diri dengan mabok-mabokan, fap-fap, ugal-ugalan atau hal-hal negatif lainnya. Instropeksi itu penting mengapa agan atau sista bisa diputusin sama pacar ente, pasti ada yg salah dari diri ente secara ga langsung.

"nelwan, by the way ente baru putus ya sama si nana"
"iya nih im kenapa yaa doi mutusin ane gara-gara ane pas ngapel cuma bawa gorengan dingin"
"wah berarti dia gasuka ente bawain gorengannya wan, coba ente bawain martabak yang udah dingin, atau martabak dingin yg dicampur dengan gorengan dingin"
"sengklek kali lu im yg ada ane malah diusir tuh dengan bapanya si nana yg udah macem pa ogah, yg kalau nyengir kumisnya bediri tegak kaya barisan paskibra"
"nah itu ente tau, harusnya coba laah sekali-kali pas ente ngapel bawa sate padang buat sesajen"

so , memperbaiki diri dan instropeksi diri itu penting. sebelum menjudge orang periksalah diri kita sendiri, bagaimana kita bisa menilai orang tapi diri sendiri aja kita belum tentu bener.

2.Fokus Kuliah/kerja



Poin kedua ini yang dilupakan sebagian kaum jomblo, mulailah fokus dengan kuliah atau kerjaan ente, toh ini juga baik buat masa depan agan. Jangan menjadi lemah, atau merasa tidak semangat karena tidak ada ucapan mesra lagi dari pacar justru ini adalah titik balik agan ketika putus dari doi dan bisa tunjukin sama si doi bahwa dia bakal nyesel dengan keputusannya karena agan bisa sukses tanpa dia. percaya sama ane gan ketika agan sukses sejak putus dari pacar ente pasti si mantan bakal nyesel dan garuk-garuk pasir atau guling-gulingan dipasir macem kucing mau boker karena saking keselnya . inget gan masa depan ente masih panjang dan agan masih bisa dapet pacar yg lebih semok, lebih cantik/ganteng, dan pastinya lebih bisa buat agan bahagia. cieeeee
sebab mantan hanya diciptakan untuk menyesalemoticon-Wkwkwk


3.Mulailah mencintai diri sendiri


Tahap selanjutnya adalah mencintai diri sendiri..
cintailah diri sendiri sebelum mencintai orang lain. ini penting gan, dengan meluangkan dan memanjakan diri dengan travel, keluar dan berpetualang dengan kerabat dan teman-teman karena sama halnya fisik hati juga merasakan lelah. jangan menjadi pribadi yang tidak menyenangkan, terkadang agan bisa merasa jenuh dan malas dengan rutinitas yg agan jalani setiap harinya apalagi dengan status jomblo agan yg udah dewa, ini akan membuat letih dan lelah berkepanjangan sepanjang masa kalau agan tidak bisa membagi waktu untuk sekedar refreshing.

"duh im, ane jenuh nih tiap hari kerja mulu, weekend aja disuru lembur sama si bos cina yg pelitnya udah multi level marketing"
"yaelah wan wan gapapa kali kan ente juga kga punya pacar yg bisa ente kimpoi eeh yg bisa ente apelin , ya itung-itung nabunglah siapa tau ente langsung nikah dengan sarjinah tetangga ente itu"
"ya terus hubungannya apa dengan liburan sama kaga punya pacar? haha sarjinah? semok si tapi kan dia udah ada curutnya alias udah ada singa bin harimaunya . bisa-bisa ane dicakar nih kalau deketin dia :v"
"ya kan kite hidup diera tikungan , jadi jomblo itu pantang mundur sebelum tertikung atau kalau disingkat jomblo PMST "

so, mulailah mencintai diri sendiri emoticon-Request

4.Bergaul dengan orang soleh


Atas nama Kesadaran, poin keempat ini adalah poin yang sangat mulia dan baik dimata agama, masyarakat, bangsa dan negara sebab Ini adalah meningkatkan sekaligus memberikan dampak positif bagi kaum jomblonesia dan juga jones sedunia. kenapa? karena jomblo bisa mendadak menjadi soleh/solehah ketika mereka sadar akan keputusannya kembali kejalan yang benar dan percaya bahwa Tuhan telah memberikan pasangan sebaik-baiknya pasangan ketika kita bisa lebih dekat kepada-Nya. bergaul dengan orang-orang seperti ustadz, kyai, bapanya kyai atau kyai-kyai yang berteman dengan ustadz ini merubah dan mempermak kita menjadi pribadi yang berbaik sangka dan anti galau gan karena jodoh udah ada yang ngatur maka deketin aja yang ngaturnya. toh kita ga pernah tau kalau jodoh kita siapa entah temen deket, tetangga, mantan, atau temen-temennya mantan tetangga yang menjadi pendamping kita kelak.
ditempat ane ada yang berjodoh dengan tetangga yang jaraknya hanya 5 langkah dikurangi 2 langkah alias hanya 3 langkah gan, buseeet sempit banget dunia ya hiks. tapi ini udah takdir gan sebab masalah rizki, jodoh, maut itu udah ada yang ngatur , kita hanya ikuti rute yang ada dan berusaha menjadi yg terbaik disetiap posisi . salam #jomblosyariah
#hidupjomblosyriah
#kamiaantitikung

emoticon-Selamat

itulah thread yang bisa ane share dengan berbekal pengalaman dan tulisan yang masih kaya cacing kedinginan . selamat menyimak emoticon-Salam Kenal
Diubah oleh fathursahin 23-01-2016 19:42
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan