botaksekurAvatar border
TS
botaksekur
(Rakyat Jangan Banyak Makan) Pemerintah Kucurkan Rp100 Miliar untuk Rio Haryan



JAKARTA – Pembalap GP2 asal Indonesia, Rio Haryanto, tengah berjuang untuk tampil di ajang balap mobil paling bergengsi yakni Formula One (F1) pada musim 2016. Mengingat Rio akan menjadi pembalap tanah air pertama yang akan mengaspal di kelas F1, tak heran banyak pihak yang bersedia membantu pemuda 23 tahun tersebut.

Salah satunya datang dari pemerintah yang diwakili Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kemenpora melalui KONI telah mengucurkan dana sebesar Rp100 miliar untuk menyokong terwujudnya Rio tampil di F1.

“Saya berharap dengan adanya kucuran dana sebesar Rp100 miliar membuat saya dapat berlaga di Formula One,” ujar Rio saat mengadakan konferensi pers di kantor Kemenpora, Selasa (27/1/2016).

Tidak lupa, pria kelahiran Surakarta tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung sejauh ini.

“Jadi saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Kemenpora yang sudah memberikan dukungan besar. Terima kasih kepada bapak Imam Nahrawi yang sudah memberikan dukungan untuk saya tampil di Formula Satu,” lanjutnya.

Sebagai tambahan, dengan uang yang telah dikucurkan pemerintah (Kemenpora) dan Pertamina, total sudah terkumpul 11,8 juta euro atau sekira Rp178 miliar. Hal itu berarti, Rio masih membutuhkan Rp48 miliar untuk melunasi permintaan uang yang diminta Tim Manor.


Disaat ada menteri yang "gurau" rakyat gak boleh banyak makan, tapi di sisi lain 100 milyar di kucurkan pemerintah untuk mimpi 1 orang. Ironi ? Tanya yang dibawah ane gan














Diubah oleh botaksekur 28-01-2016 00:43
0
10.1K
154
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan