Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

62hallAvatar border
TS
62hall
Tak sekedar gambar, inilah pentingnya logo bagi bisnis.
Selamat sore Agan sekalian,
Salam kenal dari 62HALL
Seberapa penting sih logo bagi UKM menurut agan?
Kalau bagi saya pribadi, penting banget!!!
Berikut ini ada artikel singkat tentang arti pentingnya logo.
Very welcome bagi Agan yang mau menambahkan atau memberikan masukan.
Terima kasih.

Logo

Sebelum membahas lebih jauh tentang pentingnya logo untuk bisnis, baiknya kita mengenal tentang logo terlebih dahulu. Logo merupakan suatu gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu. Logo mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga dan hal lainnya yang membutuhkan sesuatu yang singkat serta mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya (Wikipedia).

Logo bisnis biasanya menggambarkan hal-hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut, misal keunggulan, jenis produk atau filosofi dari bisnis itu sendiri. Namun, ada juga logo yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan bisnis yang diembannya. Berikut ini dapat kita lihat contoh logo untuk bisnis.



Logo toko online 62HALL



Logo KFC ayam goreng (sumber: Wikipedia)



Logo perusahaan Apple Inc. (sumber: Logospike.com)

Lalu, apa pentingnya logo untuk bisnis?
Dilansir Daily Mail (15/05/2015), ketidakmampuan kita untuk mengingat nama berkaitan dengan cara otak memproses informasi.
Manusia lebih mudah mengingat wajah daripada nama seseorang. Ini karena otak kita lebih dilengkapi dengan kemampuan memproses data visual seperti mengenal wajah.

Inilah salah satu alasan pentingnya logo bagi bisnis. Logo yang dapat dilihat secara visual secara alami akan lebih mudah diingat dibanding nama suatu produk. Bisa saja kita melupakan nama suatu produk saat akan membelinya, namun saat kita mengingat logonya, kita bisa yakin telah membeli produk yang benar.

Selain itu, pentingnya logo untuk bisnis adalah untuk menimbulkan kesan profesional. Hal ini berguna untuk meningkatkan kepercayaan customer terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

Logo (brand) bisnis yang sudah tertanam di benak masyarakat juga akan membantu dalam pengenalan produk baru ke pasar. Pasar akan menganggap bahwa produk baru dengan brand yang sama memiliki karakteristik (kualitas) yang setara dengan produk sebelumnya.

Setelah tau pentingnya logo untuk bisnis, masih mau tampilan seadanya saja? Yuk, mulai memakai logo!


SUMUR
http://62hall.co.id/2016/01/25/tak-s...o-bagi-bisnis/
0
3.5K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan