frlstAvatar border
TS
frlst
Alasan Kenapa Cewek Suka Nonton Drama Korea

No repost, Gan..


Cewek emang hidupnya nggak jauh-jauh dari drama. Baik itu dari tontonannya yang berupa drama, maupun kelakuannya yang penuh drama emoticon-Cape d... (S)
Sebagai trit pertama ane (ane baru bikin akun setelah jadi pembaca setia sejak 2009 emoticon-Belo), ane mau share info yang au dah penting apa nggak menurut agan-aganwati tapi ini ane banget. Ane suka banget nonton drama tapi kelakuan ane nggak penuh drama kok emoticon-Malu (S) Ane suka nonton drama korea karena ceritanya gak cuma itu-itu aja dan talenta aktor sama aktrisnya juga patut diacungi jempol. Hal tersebut bukan karena ane ngefans, tapi karena mereka ngasah terus kemampuan akting mereka. Mereka juga bukan aktor jadi-jadian yang cuma karena muka ganteng/cantik langsung debut jadi artis. Selain drama percintaan, drama korea juga ada yang ngambil tema detektif, kedokteran, jurnalis, dan banyak lagi yang lainnya. Nggak kayak sinetron indonesia yang sampe beratus hingga ribuan episode tapi kita nggak ngerti tujuan dari sinetronnya itu buat apa dan nggak ada manfaatnya... emoticon-Cape d... (S)

Cus dah cekidot alasan kenapa cewek suka nonton drama korea menurut ane :


1. Cerita nggak monoton
Seperti yang ane bilang sebelumnya, cerita drama korea nggak cuma soal percintaan. Tapi ada juga yang bertema kedokteran kayak drama YongPal, Emergency Couple, Medical Top Team, Doctor Stranger, D-day, dan lain-lain. Dari drama ini, ane dapet kosakata-kosakata dan informasi seputar dunia kedokteran yang sebelumnya ane nggak pernah tau. Trus ada juga yang temanya detektif/mystery yang setiap episodenya ada misteri-misteri yang bikin ane nebak-nebak kayak di drama You’re All Surrounded, Spy, Mask, Healer, dll. Ada drama tentang jurnalistik kayak Pinocchio yang nggak cuma ceritanya yang bikin nebak tapi juga bikin ane susah move-on karena pemainnya kece-kece. Ada drama tentang masak-masakan kayak Let’s Eat dan Maendorong Ttottot atau Warm and Cozy yang bikin laper pas nontonnya. dan masih banyak yang lainnya yang nggak bisa ditemuin di sinetron indonesia


2. Pemainnya berbakat
Tahun lalu, berbagai drama mengusung tema penyakit bipolar kayak Kill Me Heal Me dan Hyde, Jekyll, and Me. Pemeran utamanya mengidap kelainan psikologi yang bikin dia berubah-ubah karakter menjadi orang yang berbeda. Yang bikin hebatnya adalah kepiawaian si aktornya ini membawa peran-peran tersebut sehingga penontonnya ngerti jalan ceritanya dan hal itu yang bikin seru. Selain jago akting berbagai karakter, aktor/aktris drama korea juga memiliki bakat lain kayak main alat musik, jago nyanyi, jago bela diri, jago nari, dan bakat lainnya. Nggak semua adegan berbahaya yang dilakuin mereka itu pake stuntman, ada juga yang ngelakuinnya sendiri, lho. Sebelum mendalami karakter dalam drama, pastinya aktor/aktrisnya mencari tau terlebih dulu mengenai ruang lingkup drama sehingga akting mereka terlihat lebih natural seakan-akan mereka memang bergelut di dunia itu.


3. Penasaran sama endingnya
Drama korea kebanyakan terdiri dari 16-20 episode dan jarang dibuat berseason-season. Ceritanya singkat, tapi endingnya selalu bikin penasaran. Penonton nggak perlu nunggu puluhan episode untuk tau endingnya, jadi kadang kalo nonton yang pakai DVD bisa dihabisin semaleman biar nggak kebawa-bawa pikiran emoticon-Bingung (S) Endingnya kadang bisa ditebak, kadang meleset juga sih. Kadang happy ending, kadang sad ending.


4. Pembawaan alur
Alur drama korea kadang maju-mundur, kebanyakan di drama yang temanya mystery. Jadi di episode awal diceritain masalahnya dan kemudian mundur ke plot yang sudah lampau trus balik lagi ke masa sekarang. Tapi jarang sih ada yang bikin bingung karena pembawaan alurnya jelas. Ada juga drama Rooftop Prince yang loncat alurnya dari masa kerajaan sampe jaman sekarang (jauh banget) tapi penonton tetep bisa ngerti sama ceritanya dan ane bilang Rooftop Prince adalah drama terbaik yang pernah ane tonton. emoticon-Malu (S)


5. Soundtrack khas
Lagi-lagi ane mesti bandingin ke sinetron dalam negri. Kalo di Indonesia, lagu yang udah ada lah yang dibuat jadi soundtrack sinetron. Di drama korea, soundtrack dibuat mengikuti ceritanya. Jadi nggak melulu lagu yang itu-itu aja yang jadi soundtrack. Biasanya dalam satu drama, ada lebih dari 3 soundtrack yang jadi latar belakangnya. Soundtrack ini biasanya ada awardnya juga. Jadi nggak cuma cerita, aktor, atau alurnya aja yang dipikirin. Soundtrack juga mendukung kesuksesan dari sebuah drama emoticon-Belo Ane paling suka lagunya Kim Bum Soo yang judulnya Bogoshipda yaitu OST dari drama Stairway to Heaven, ini lagu nggak ada matinya. Bahkan ane pernah karokean dan room sebelah yang isinya cowo semua nyanyiin lagu ini bikin ane sama temen-temen ane terdiam emoticon-Ngakak (S)


Selain nonton drama korea, ane juga suka nonton serial barat kayak Walking Dead, Gotham, Mr. Robot, Br. Bad, Sherlock, dll karena bikinnya nggak cuma niat dan alur plot yang baik tapi juga dengan konten cerita yang out of the box.
Jadi, jangan sembarang judge cewek yang suka nonton drama, Gan. Karena nonton drama nggak selamanya bermakna negatif. Drama juga kadang nggak cuma sekadar hiburan aja. But still, emoticon-I Love Indonesia (S)

Ane mengharapkan emoticon-Cendol (S) bagi yang mau nambahin, silakan di comment ya emoticon-Malu (S)
0
9.9K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan