Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masdownieAvatar border
TS
masdownie
Kecewa iBox - Membeli iPad langsung rusak
Halo Kaskuser

3 Januari 2016, saya membeli 1 unit IPAD Air 1 di iBox store Summarecon Mall Serpong.

Sampai dirumah ketika sedang download aplikasi terjadi keanehan dimana layar bergerak dengan sendirinya dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain. Sempat berhenti beberapa saat namun terjadi kembali. Akhirnya diputuskan untuk melaporkan ke iBox store tempat saya membeli IPAD tersebut esok hari nya.

4 Januari 2016, karena saya harus bekerja maka istri saya membawa IPAD tersebut ke iBox Summarecon Mall Serpong dan melaporkan apa yang terjadi dan petugas toko memberitahu untuk dilakukan reset & update IOS (yang mana sudah saya lakukan update ketika sampai dirumah tanggal 3 Januari 2016), karena menurut petugas toko hal tersebut karena IOS belum terupdate.Disampaikan juga jika masih terjadi hal yang sama maka bisa langsung ke service center.

Sampai dirumah maka saya langsung cek kondisi IPAD dimana masih dalam kondisi default setelah reset (belum ada aplikasi tambahan) dan tidak ada gejala layar bergerak sendiri dan berpindah nya aplikasi. Kemudian saya download beberapa aplikasi dari Apple store, tidak lama kemudian kejadian yang sama terulang kembali.

Tanggal 5 Januari 2016, istri saya pergi ke service center dikawasan Summarecon Digital Center Gading Serpong untuk melaporkan kejadian tersebut sekaligus meminta pergantian unit karena tidak ingin IPAD yang dibeli belum ada 1 minggu dan belum dipergunakan sama sekali kecuali update dan download aplikasi harus di bongkar2.

Petugas service center menjelaskan bahwa dia tidak bisa memberikan informasi kapan unit pengganti bisa disiapkan dan setelah di tanya istri saya apakah bisa mencapai 3 bulan dijawab kemungkinan iya, dan diberi alasan bahwa barang banyak tertahan di bea cukai.

Karena tidak ada opsi, maka terpaksa unit yang rusak tersebut kami serahkan dengan harapan tidak perlu menunggu hingga 3 bulan untuk mendapatkan penggantian karena asumsi kami unit IPAD air 1 iBox masih ada stock ( lain jika bicara IPAD air yang terbaru), kemudian alasan barang tertahan di bea cukai adalah alasan klasik ( sementara saya bekerja di perush kargo dan berhubungan dng bea cukai dan tidak ada info tentang barang Apple tertahan).

13 Januari 2016, saya mengirim e-mail ke iBox untuk mengutarakan kekecewaan saya dan dibalas di hari yang sama dan akan mencoba membantu dan juga meminta nomor service order, yang langsung saya berikan.

15 Januari 2016, saya menanyakan update dan tidak ada jawaban hingga surat pembaca ini dibuat.

Sewaktu penyerahan unit yang rusak di service center, istri saya harus menandatangani formulir serah terima yang tertera klausul waktu pengerjaan 30-90 hari.

Jujur saja, sebagai konsumen saya merasa kecewa namun tidak bisa berbuat banyak karena dengan menandatangani formulir tersebut berarti telah menyetujui cara kerja iBox (walau terpaksa).

Kiranya iBox bisa membantu dan meningkatkan pelayanannya, terlebih sebelum membeli IPAD ini saya telah 2 kali membeli produk Apple di iBox store yang sama.



Diubah oleh masdownie 17-01-2016 12:30
0
9.8K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan