Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arfrtkAvatar border
TS
arfrtk
Pengalaman Tidak Mengenakan di Terminal Bungurasih
sebenernya kejadian ini sudah lama tepatnya tanggal 29 desember 2015 kemarin... motivasi ane menulis ini supaya agan n aganwati lbh berhati-hati terhadap orang baru di lingkungan yg asing yg tiba2 sok akrab..
kronologinya ane perjalanan pulang dari jambi menuju malang nyampe bandara juanda jam 11 malem, pas mau lanjut ke malang cari travel g ada soalnya sudah malem adanya cuma mobil carteran, setelah tanya2 ane putuskan naik bis damri ke terminal bungurasih trus lanjut bis jurusan malang. kejadian dimulai saat ane turun dari bis damri di terminal bungurasih.. ada pemuda yg sok akrab n tanya2 gitu... dy berinisiatif carikan bis jurusan malang, tp ane menolak dengan halus tp dy ngotot membantu.. ya uda ane mau n ngikutin dy.. kondisi sy jg capek n ngantuk hbs perjalanan jauh... ane ngikutin dy sambil nyuruh langkah cepat2... akhirnya nyampe jg di bis jurusan malang tp kok sepi bgt..tiba2 ane g boleh naik n di ajak kebelakang bis yg sepi n gelap... trus dy minta uang karcis bis.. trus ane tanya berapa... dy minta 175rb tentu saja ane kaget
trus ane bilang bukannya tarif yg tertera di monitor terminal 15rb untuk jur surabaya-malang, ane tetep g mau suruh bayar segitu.. tiba2 dy manggi temannya 2 yg ternyata ada dideket belakang bus.. sy tetep g mau.. tp temennya itu maksa2 n menunjukkan gelagat kurang baik (menarik2 tas ane).. ane tetep g mau bayar segitu tp mereka malah mengancam n mau melakukan tindak kriminal... kondisi semakin g mengenakan 3 vs 1.. mau teriak sepi n jauh dari orang2... tau tujuan ane ke malang mereka kyk tambah gila.. mereka mengakui anggota suporter identik warna ijo yg sering bentrok dengan suporter malang (nb ; ane g suka bola ISL).. ane jelasin masalah bola ya bola klo ini sudah pemalakan.. mereka malah mau rebut dompet ane.. untung ane pegang erat.. akhirnya ane dengan sangat terpaksa ngasih 120rb.. jujur g ikhlas ane.. apalagi cara mintanya salah.. mending uangnya dikasihkan ke org yg membutuhkan.. setelah itu ane lngsung naik ke bis begitu liat sopir bisnya datang...

semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk lbh berhati2 dengan org baru kenal n di lingkungan baru juga.. dan semoga keamanan terminal bungurasih ditingkatkan n preman terminal kyk gini segera di basmi

no pict = hoax : sudah g kepikiran ambil foto, bisa2 hp ane direbut jg

pengalaman serupa di tempat yg sama
[QUOTE=kerajaankinanti;56948e8ede2cf2d3338b4567]berbagi pengalaman juga gan.
sekitar setahun yang lalu, saat ane kelas 3 SMA. saya mengalami kejadian yang hampir sama seperti kejadian agan TS.

waktu itu ane sedang mengikuti acara di salah satu perguruan tinggi negeri di surabaya. setelah acaranya selesai, ane dan 2 teman ane ingin pulang menuju kampung halaman. awalnya kami akan mnggunakan kereta api, tapi tidak ada jadwal kereta api jurusan surabaya - kampung halaman pada sore itu. lalu... kita pilihlah bus sebagai moda transportasi menuju kapung halaman.

*SKIP* setiba turun di terminal bungurasih, tiba-tiba ada seorang yang sok kenal sok akrab sok yang punya armada bus. dia menanyakan tujuan kami dan mendesak kami untuk langkah cepat karena bus akan segera berangkat. ane wktu itu sadar, bahwa orang itu berniat jahat kepada kita. tetapi teman-teman ane percaya pada orang itu dan mengatakan kepada ane "kalau kamu ga mau ikut kita, pergi cari bus saja sendiri!". ane diusir emoticon-Berduka (S)

ane mikir... jika ane pulang sendirian naik bus, maka kemungkinan terkena kejahatan akan meningkat. lain halnya jika pulang bersamaan, akan mengurangi presentase kejahatan. akhirnya, ane dengan berat hati memutuskan untuk mengikuti teman ane menuju bus yang di arahkan orang tadi emoticon-Mad (S)

naaah... setelah sampai di bus, ternyata busnya nyaris kosong penumpang emoticon-Mad (S) , padahal tadi bilangnya bus mau berangkat. lalu kita bertiga digiring menuju dalam bus (kondisi bus sangat memprihatinkan, kecil, jarak tempat duduk antar penumpang sempit banget.), dan di todong harga tiket bus yang ga masuk akal. 150rb!!. bagi ane, uang 150rb setara dengan uang jajan ane selama 15 hari emoticon-Berduka (S) . ane tolak harga itu. karena harga tiket kereta executive surabaya - kampung halaman harganya cuma 100rb. trus... tiba-tiba ada beberapa orang berbadan besar dan bermuka sangar memasuki bus serta ikut memaksa kita untuk membayar 150rb.

karena terus terdesak, akhirnya kita setuju untuk membayar 150rb. tapi ane hanya punya uang sisa 100rb saat itu. akhirnya ane ngutang 50rb pada teman ane emoticon-Berduka (S) . smpai saat ini, belum ada hal bermasalah lagi selain bus yang masih kering kerontang akan penumpang. kalau ga salah, dulu beli tiketnya setelah sholat ashar. (sekitar jam setengah 4).

masalah mulai datang ketika setelah 2 jam menunggu, tetapi supir masih belum datang. padahal penumpang sudah mulai penuh.

3 jam menunggu, supir masih belum datang.
ane tanya ke penumpang sebelah, ternyata mereka mendapat tiket jauh lebih murah dari ane dan teman ane. padahal penumpang tersebut turun di bali. emoticon-Mad (S) (ane turun sebelum nyebrang laut)

4 jam menunggu, supir masih belum datang.
penumpang mulai ngamuk. demo emoticon-Ngakak (S) diluar bus terlihat seperti tawuran suporter sepak bola . ngeri campur ngakak emoticon-Ngakak (S) . ane tetep santai didalam bus, secara badan ane sexy... pasti sangatlah berbahaya lawan abang-abang berbadan besar itu emoticon-Takut (S)

5 jam setengah kemudian, supirnya datang.
tapi ada masalah. ada penumpang yang keluar sebentar. busnya nunggu penumpag itu ganemoticon-Hammer (S) lama banget gan emoticon-Cape d... (S)
penumpang yang lain udah bilang "tinggal! woi!! tinggal aja!!" emoticon-Ngakak (S)

setelah pnumpang datang kembali, bus meluncur menuju bali. (ane turun dari bus sebelum nyebrang laut).

itulah pengalaman ane pertama kali naik dari luar kota.[/QUOTE
Diubah oleh arfrtk 12-01-2016 06:47
0
14.8K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan