alferzoAvatar border
TS
alferzo
Pelayanan TIKI (Titipan Kilat) Busuk!
Tiki (Titipan Kilat) ternyata tidak sesuai dengan namanya. Berawal dari saya membeli satu barang yang rencananya akan saya berikan sebagai hadiah.

Kamis 10 Des 2015 : deal dengan seller
Jumat 11 Des 2015 : barang dikirim menggunakan Tiki layanan ONS (layanan sehari sampai) dari Jakarta menuju Bandung
*barang masuk Tiki jam 11.45 siang)
Sabtu 12 Des 2015 : saya tracking jam 8 pagi barang sudah di Bandung (saya pikir aman karena hari minggu rencananya barang akan saya berikan)
Ternyata hingga jam 9 malam sama sekali tidak ada kiriman paket. Padahal di rumah ada orang, ada bel pula, bahkan ada pegawai yang kerja di depan rumah.

Saya telepon Customer Service ternyata tutup. Wah ada ya customer service ekspedisi sekelas Tiki sudah tutup jam 4 sore. Padahal cs JNE saja buka 24 jam.

Saya kecewa, hari minggu pagi saya telepon kembali cs Tiki dan operatornya dengan pede bilang bahwa "oh iya paketnya nanti dikirim hari Senin". Saya tanya mbak ini kan ONS ya. Mba nya jawab wah saya ga tau. Coba aja telepon gudangnya di Bandung.

Saya telepon ke gudangnya di Bandung, pertama di jawab hari minggu ga ada pengantaran. Ok saya mau ambil saja kesana. Petugasnya cek, lalu dia jawab saya ga berani bongkar, petugas bongkar nya libur. Saya jawab lagi mas ini ONS loh saya butuh barangnya. Petugas lalu jawab lagi, oh ternyata barangnya masih di Jakarta. Saya bingung loh di Jakarta? Itu di tracking sudah di Bandung tapi petugas tetap berkelit.

Akhirnya saya tutup telepon karena kecewa. Alhasil saya harus membeli barang lain untuk saya berikan. Keluar uang dua kali, plus barang tersebut entah kapan bisa saya ambil karena Senin subuh saya dinas ke Makasar hingga tahun depan. Hebat TIKi benar-benar kilat!

Bukan masalah nominal yang saya bayarkan lebih, tapi mana komitmen anda? Kalau memang tidak bisa tepat waktu sehari ya jangan dibuat layanan ini. Toh percuma kalo mau klaim uang ongkir karena ketelatan pun akan sangat ribet sekali, bisa2 uang yang saya keluarkan untuk perbedaan 10 ribu lebih besar malah.

Gara-gara TIKI berantakan semua, makasih ya TIKI.
0
15.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan