kato.yukiAvatar border
TS
kato.yuki
Ane mau nikah tapi calon mertua prefer anaknya fokus di karier dan lanjut kuliah
Halo kaskusers emoticon-I Love Kaskus (S)

Izinkan ane minta pendapat agan2 sekalian. Ane sudah dekat dengan calon ane ini sekitar 4 bulan, kenalan 2 bulan sebelumnya. Sejak awal saya sudah sampaikan ke dia bahwa orientasi saya menikah dan dia pun setuju. Sampai pada akhirnya minggu lalu ane kenalan dengan ibunya (ayahnya sedang di luar kota). Pada dasarnya mereka menyerahkan keputusan di tangan anak, tapi di sisi lain mereka punya keinginan agar anaknya kuliah lebih tinggi dan lanjut bekerja, pertimbangannya:
-mereka ingin ngeliat anak bungsu ini jadi "orang" gitu, karena kakak2nya agak bermasalah
-untuk membantu biaya hidup kedua orang tuanya, karena mereka keluarga sederhana yang hidup pas2an
-untuk jaga2 kalau ditinggal suami, jadi ada jaminan sumber nafkah

Mereka takut kalau ditambah nikah, akan susah bagi waktunya. Ane sendiri ingin istri yang tidak terlalu sibuk agar bisa fokus untuk keluarga, jadi jujur ane kurang sreg kalau istri ane kerja plus kuliah, apalagi kalau ada anak nanti. Calon ane sendiri sebenernya mau2 aja ngikut keinginan ane, tapi di sisi lain dia juga ingin membahagiakan orang tuanya. Yang jelas dia bilang kalau keinginan orang tuanya ga mutlak, tetep aja dia yang berhak menentukan jalan hidupnya. Sepertinya keputusan harus diambil secepatnya karena pendaftaran kuliah tidak lama lagi.

Kira2 solusi terbaiknya gimana ya gan? Jujur ane sejak dulu ga ingin punya istri sibuk. Ane mungkin masih bisa toleransi kalau belum ada anak, tapi kalau udah ada anak ane pingin istri ane fokus ngurus anak bareng ane gan. Ane sempet ngomongin ini sama calon ane dan solusi sementara jangan punya anak dulu sampai selesai kuliah. Tapi ane pikir buat apa kuliah lagi kalau ujung2nya bakal jadi ibu rumah tangga, kan sayang? Ditambah lagi ada benernya juga kata orang tua dia yang tentang sulit bagi waktu. Ane juga kan butuh perhatian emoticon-Malu (S), takutnya jadi potensi konflik.
Diubah oleh kato.yuki 12-12-2015 00:01
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan