beaufighterAvatar border
TS
beaufighter
Tragedi Mumbai Attacks tahun 2008
malam. emoticon-Blue Guy Peace

Quote:




Pengantar Thread

Soft Target

berakhirnya perang Afghanistan seakan membuka lembaran baru di beberapa front dari Asia, Afrika, Eropa hingga Amerika, hal tu terjadi manakala pejuang pejuang "battle hardened" Mujahidin dan Al Qaeda yang penuh percaya diri setelah "menekuk" Uni Sovyet mulai meluaskan otot ototnya ke berbagai belahan dunia.

untuk mencapai tujuannya tersebut tak pelak terjadi benturan antara para pejuang - yang menyebut dirinya Mujahiddin - dengan berbagai kekuatan negara dunia , perang antara kekuatan yang tak seimbang berkembang menjadi asimetrik war dengan segala metodenya termasuk diantaranya menyerang obyek vital lawan yang akan menimbulkan kerugian secara baik fisik, ekonomi maupun psikologis.

pada 12 Oktober 2000, kapal perang Amerika USS Cole dibomdi pelabuhan Aden, Yaman.. setelah itu ada berbagai serangan dan counter attack yang mencapai puncaknya pada peristiwa WTC 2001.

pasca momentum 9/11 agaknya pendulum "pertempuran" di daerah bukan medan perang telah bergeser dari "military target" menuju target yang tidak bersifat militer .. bom Bali 2002 membuka lembaran berikutnya dalam operasi tempur para pejuang tersebut, sekarang pendulum sudah mengarah pada soft target yang relatif mudah diserang dan juga menimbulkan dampak kerusakan yang cukup luas .. semenjak itu beberapa kota di berbagai penjuru dunia pernah mengalami serangan besar kecil dengan jumlah korban dan kerusakan yang bervariasi.

dan pada tahun 2008, kota Mumbai (yang dulu bernama Bombay) di India akhirnya mendapat giliran untuk diserang, inilah kisah singkatnya.

Quote:





emoticon-Ngacir
0
10.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan