XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Perayaan Imlek, 23 Ribu Wisatawan China ke Indonesia
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tahun Baru Imlek 2567 yang jatuh pada 8 Februari menjadi momentum untuk menggaet wisatawan Cina yang ingi berkunjung ke Indonesia. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mencatat sedikitnya 65 penerbangan carter yang mengangkut 23 ribu wisatawan Cina akan berkunjung ke Indonesia pada musim libur Tahun Baru Imlek bulan depan.

Menpar Arief Yahya mengatakan, destinasi utama wisatawan Cina adalah Bali, yang baru dinobatkan sebagai pulau terindah kedua di dunia dan nomor satu di Asia oleh Travel and Leisure 2015 itu. "Mereka berasal dari 11 kota besar dalam siaran pers, kemarin.

Pesawat carter tipe Aircraft AB330 diseting untuk kelas ekonomi agar memuat lebih banyak penumpang. Pesawat itu akan terbang dari 11 kota di Cina, yaitu Shenyang (SHE), Xi An (XIY), Tianjin (TSN), Ji Nan (TNA), Tai Yuan (TYN), Zhengzhou (CGO), Kunming (KMG), ChongQing (CKG), Hefei (HFE), Ningbo (NGB), dan Chengdu (CTU).

Arief mengaku, pihaknya sejak 2015 sudah memetakan pasar wisatawan Cina untuk mengetahui waktu dan berapa lama mereka liburan di Indonesia. "Dari data liburan mereka itulah Kemenpar merancang kapan berpromosi dan disentuh dengan tema apa? Disesuaikan dengan kapan kebiasaan orang Cina menentukan jadwal liburan dan memutuskan destinasi ke mana?"

http://gayahidup.republika.co.id/ber...a-ke-indonesia

imlek gan

xinhua melaporkan
0
955
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan