heliumsideAvatar border
TS
heliumside
Ini dia gan kedai kopi pertama di dunia yang cuma mau dibayar dengan uang kasat mata!


Semua orang sudah tahu bahwa mata uang digital Bitcoin kini bukanlah lagi mata uang yang hanya bisa dibelanjakan online. Sudah banyak restoran, spa, toko fashion dan souvenir sampai hotel bintang 5 yang menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin. Namun baru ada satu kedai kopi di dunia yang benar-benar menolak metode pembayaran lain, entah itu dalam bentuk kartu kredit, debit, atau uang cash sekalipun. Paralelni Polis hanya mau dibayar dengan Bitcoin!

Parallel Polis (Paralelni Polis dalam bahasa Czech) adalah sebuah kedai kopi yang cukup besar di Prague yang hanya menerima pelanggan yang mau membayar tagihan mereka dalam Bitcoin. Pemilik kedai kopi ini mengatakan bahwa, "Bitcoin adalah suatu bentuk mata uang digital yang benar-benar menawarkan kebebasan kepada penggunanya. Kami menyewa bangunan 3 lantai ini untuk mendedikasikan impian utopian kami yang sejalan dengan Bitcoin agar semakin banyak pengguna-pengguna Bitcoin berkumpul dan sharing di tempat yang sama."

Jika seseorang belum pernah menggunakan Bitcoin tapi ingin membeli kopi mereka, maka orang tersebut bisa membeli Bitcoin terlebih dahulu melalui Bitcoin ATM yang telah disediakan. Dengan begitu, orang tersebut akan merasakan bagaimana mudahnya bertransaksi Bitcoin dalam kehidupan sehari-hari.



"Saya senang melihat reaksi para pengunjung yang datang ke tempat saya ketika saya memberitahu mereka bahwa saya hanya menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin. Kebanyakan dari mereka ingin mencari tahu lebih lanjut tentang Bitcoin sehingga mereka rela mendownload dompet Bitcoin di hp mereka, beli bitcoin dari atm kemudian membeli kopi yang mereka mau. Semuanya terjadi hanya dalam hitungan menit saja!"



sumur

keren bener ini bar... mau ngga mau pasti jadi incaran para bitcoiner nih klo pelanggannya semuanya pengguna bitcoin emoticon-Big Grin apa ane harus buat sendiri di indonesia biar masuk berita? emoticon-Cool

sayangnya BI nganggep bitcoin sebagai komoditas dan ngga boleh jadi alat pembayaran (yg sah kan cuma rupiah) jadi kayaknya agak susah ya...
0
4.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan