Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Keukenhof, The Garden of Europe, Taman dengan Sejuta Bunga Cantik di Belanda


Lagi-lagi saya mengambil dari cerita novel Negeri van Oranje. Kali ini adalah mengenai sebuah tempat bernama Keukenhof yang merupakan taman bunga terbesar di dunia, alasannya ya karena novel ini benar-benar menjadi novel favorit saya emoticon-Big Grin. Di novel tersebut, tempat ini dijadikan sebagai salah satu lokasi pertemuan lima sekawan, yakni Lintang, Banjar, Daus, Wicak dan Geri yang tergabung dalam geng bernama Aagaban (Aliansi Amersforth GAra-gara BAdai di Netherlands).

Taman ini kerap disebut sebagai the Garden of Europe dan berada di kota Lisse, Belanda Selatan. Tempat ini pun telah menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan sejak 60 tahun lalu, tepatnya sejak tahun 1949. Di tahun tersebut, taman ini pertama kali dijadikan sebagai area pameran bunga. Taman seluas 3.2 hektare ini mempunyai 7 juta bunga. Dari jumlah tersebut, sekitar 4.5 juta di antaranya adalah bunga tulip yang merupakan salah satu ciri khas negeri Belanda.


Tak hanya jumlah bunga yang sangat banyak, taman ini pun menampilkan varietas bunga yang beragam. Total terdapat 100 varietas bunga di taman ini. Jadi, kalau kita berkesempatan untuk melihat taman ini dari atas, maka akan nampak pemandangan seperti sebuah permadani raksasa beraneka warna. Untuk memudahkan para wisatawan, taman ini juga mempunyai jalan setapak yang berguna bagi para wisatawn untuk menikmati pemandangan bunga sepanjang 15 kilometer.

Dulunya, pada abad ke-15, Keukenhof merupakan sebuah daerah yang dijadikan oleh tempat perburuan. Tak hanya itu, tempat ini juga dijadikan sebagai lokasi untuk memperoleh berbagai jenis tanaman yang digunakan untuk obat. Selanjutnya, seorang pensiunan kapten VOC bernama Adrieaen Maertenz Block tinggal di sini pada abad ke 17 di sebuah kastil bernama Kastik Keukenhof yang dibangunnya pada tahun 1641.

Taman ini tak dibuka sepanjang waktu. Pihak pengelola hanya membuka taman ini pada musim semi. Musim semi tentunya menjadi momen yang tepat untuk menikmati berseminya bunga di taman ini. Selain bisa menikmati keindahan bunga, pengelola taman ini pun menyelenggarakan berbagai macam acara. Salah satunya adalah parade bunga dan dilengkapi dengan beberapa aktivitas budaya lain. Di tahun 2013 ini, Keukenhof menurut rencana akan dibuka dari tanggal 21 Maret hingga 20 Mei. Untuk parade bunga sendiri akan dilaksanakan pada 20 April.


Pemerintah belanda juga memberikan perhatian yang serius terhadap taman ini. Hal itu dibuktikan dengan pemameran kemajuan teknologi budidaya bunga. Selain itu, pemerintah juga mengadakan kontes yang bertujuan untuk mencari spesies dan peranakan tanaman terbaik. Dan, tanaman yang menjadi pemenang dari kontes tersebut pun bakal laris oleh para pembeli.

Masuk ke tempat ini tentunya tidak gratis. Ini nih daftar lengkap harga tiket untuk masuk ke Keukenhof, jadi untuk masuk bisa bawa bus atau jalan kaki.


Tempat yang satu ini emang sangat keren, terutama bagi para pemburu foto. Bahkan Keukenhof kerap juga disebut sebagai the most photographed place in the world. Di sini, wisatawan bisa melihat bunga tulip berbagai macam warna yang terbentang luas. Yang membuat menarik, bunga-bunga di tempat ini ditata dengan sangat rapi dan indah. Saking indahnya tempat ini, wisatawan yang datang pun tak hanya dari warga Belanda, melainkan dari seluruh dunia.

Di dalam taman, terdapat lima paviliun yang masing-masing dinamakan sesuai dengan nama ratu Belanda, seperti Juliana, Wihelmina, Oranje Nassau, Willem-Alexander dan Beatrix. Di sini, kita bisa beristirahat dengan tenang sembari menyantap makanan dan minuman yang bisa dibeli di dalam area taman. Kita pun bisa membeli bunga di sini.

Akses menuju tempat ini pun sangat mudah. Baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi publik. Pada saat taman bunga ini dibuka, banyak terdapat rute transportasi publik yang memang disediakan secara khusus untuk para wisatawan. Transportasi publik berupa bus bisa ditemukan di berbagai tempat, seperti di Schiphol, The Hague serta Leiden. Cara paling mudah untuk mengunjungi taman ini adalah dengan menggunakan tiket kombi. Mengenai harga tiket, bisa dilihat dalam gambar yang saya cantumkan di atas. Dengan cara ini, kita nggak perlu antre beli tiket masuk menuju taman, tinggal nunjukin tiket kombi dan masuk dah.

Gimana bagus kan???? cocok dah buat yang hobi poto-poto n suka narsisss

SUMBER
4iinch
nona212
nona212 dan 4iinch memberi reputasi
2
5.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan