trlahirsempurnaAvatar border
TS
trlahirsempurna
10 Fakta Kasta ke-3 dan ke-4 Liga Inggris. (Bisa jadi Referensi berkarir sepakbola)
Detik ini ane niat banget membuat sebuah Thread yang bisa menjadi petunjuk buat saudara2 kita Pesepakbola Indonesia yang dirundung kegalauan untuk berkarir bersepakbola. Maklum 8 bulan sudah Liga Indonesia berhenti karena gesekan antara PSSI dan Pemerintah (yang ini males ane bahas, karena udah bosen dan basi banget beritanya bakal berputar2 disitu saja). So pasti para pemain top yg masih muda bakal bingung merajut masa depan.

Well, jika itu adalah masalahnya, mari kita carikan bersama-sama jalan keluarnya. Bermain didalam negeri saat ini bukanlah jalan terbaik, maka "keluarlah" dari Negeri ini untuk sementara. Tapi tentu kita harus memetakan dulu kemana para pemain top ini berlabuh.

Parameternya apa nih gan bahwa klub-klub ini dianggap cocok untuk pemain Top Indonesia? Well, karena skill ini adalah masalah kualitatif maka ane hanya bisa meraba-raba saja mana yg kira-kira cocok. (Kecuali main Game Sepakbola yg sudah ada angka2 skillnya emoticon-Ngakak (S)) Tapi sekalipun kualitatif tentu harus ada aspek2 yg bisa dipertimbangkan yg dianggap melekat pada identitas pesepakbola Top Indonesia kebanyakan. Salah satunya adalah kisaran Gaji.

Dari berbagai sumber yg TS kumpulkan, gaji pemain Top di Indonesia (rata2 punggawa Timnas Senior dan U-23) bisa menyentuh angka 1,3 Milyar setahun (ini angkanya Bambang Pamungkas ditahun 2014). Anggaplah angka tersebut hanya diperuntukkan bagi pemain yg sudah sangat senior dan berpengalaman, kemudian mereka yg "sekedar" top ada beberapa ratus juta dibawah mereka setahun. Kita taruh dikisaran 600 juta - 900 Juta Rupiah. Dikonversikan ke Euro (1 Euro = Rp 15.000) menjadi 40.000 - 60.000 Euro setahun.

Menurut agan, jika kita ambil patokannya Liga Inggris dimanakah level kompetisi yang rata2 menyediakan gaji sebanyak itu? Lagi- setelah ane search berbagai source, ternyata nilai segitu ada di Klub-Klub di League One (Kasta ketiga Liga Inggris) dan League Two (kasta Keempat).

Wah, kacau nih masa' pemain2 Top Indonesia yang biasa main di Top-Division-nya Liga Indonesia mesti main di Kasta Ketiga atau Keempat Liga Inggris?? Yah, ukur bayang-bayang dulu deh gan, kita tak bisa pungkiri bahwa kualitas Pemain Timnas baru segitu gan.

Tapi jangan terburu-buru mencap klub-klub Kasta Ketiga dan Keempat Liga Inggris bukanlah tempat yang bagus untuk berlabuh. Dan jangan berimajinasi klub-klub kasta rendah ini seperti klub kelas Kampung (tarkam) seperti di Indonesia. Faktanya Liga Inggris adalah Liga Percontohan Dunia dimana Liganya, dari Kasta Tertinggi (Premier) hingga Terendah (National League), tersusun dengan sistem professional. Ini adalah Liga Terbaik Dunia mengalahkan Sistem Profesional Liga Spanyol.
emoticon-Cool

Seperti apa penampakan Klub-Klub League One dan League Two?
Well, Cekidot aja fakta-fakta dibawah ini.


1. Jumlah Klub yang berkompetisi.
Spoiler for 1:



2. Klub-Klub yang Berkompetisi.
Spoiler for 2:


3. Kualitas Infrastruktur.
Spoiler for 3:


4. Website Resmi
Spoiler for 4:



5. Jumlah Penonton
Spoiler for 5:


6. Nila jual / beli pemainnya.
Spoiler for 6:


7. Pemain-Pemain termahal
Spoiler for 7:


8. Rata-Rata Gaji Pemain.
Spoiler for 8:


9. Bayaran Pelatih.
Spoiler for 9:

10. Animo Fans.
Spoiler for 10:

:
iloveindonesias emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Diubah oleh trlahirsempurna 14-01-2016 03:33
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
67K
417
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan