Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rumahkanaka3Avatar border
TS
rumahkanaka3
Terungkap, Inilah Pengakuan Anak Anggota Gafatar
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kabar beredar pada akhir-akhir ini yang menyebut beberapa orang hilang di sejumlah daerah karena mengikuti Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), diamini oleh salah seorang anggota keluarga yang ibu dan adiknya juga menjadi anggota gerakan itu. Bahkan saat ini, anggota dari organisasi tersebut kini diminta hijrah ke Indonesia bagian timur.
Anggota keluarga yang kakak dan ibunya menjadi anggota Gafatar, R mengaku sudah tidak bisa lagi menasehati adiknya untuk keluar dari organisasi yang dilarang pemerintah tersebut. Terlebih adiknya, Lt mengajak ibunya untuk masuk ke Gafatar.
“Saya kewalahan ngasih tahunya. Kalau dikasih tahu, pasti pinter ngelesnya. Semisal memang nggak mau dikasih tahu, jangan ajak-ajak orang,” ucap R saat ditemui di kantor Tribun Jogja, Minggu (10/1).
Dia menceritakan, adik kandungnya itu berangkat ke Pontianak pada 17 Desember 2015 lalu. Menurut info yang diketahuinya dari percakapan Lt dengan temannya di sambungan telepon, keberangkatannya ke Pontianak dalam rangka melakukan hijrah atau menurut bahasa Gafatar yakni eksodus.
Pun pada 27 Januari 2016 mendatang, isteri dari adiknya dan ibunya akan menyusul ke Pontianak. Sebab isteri dari adiknya tersebut tengah hamil. Namun saat ditanya terkait kepulangan, mereka mengaku akan kembali ke Yogyakarta seusai adik iparnya melahirnya.
“Ibu belum kasih tau jawaban, lama apa engga. Kalau adik ipar bilang nunggu sampai melahirkan,” sambung dia.
R menambahkan, ketidaksetujuannya dengan keputusan adik dan ibunya mengikuti Gafatar bukanlah tanpa sebab. Dia menemui keganjilan setelah adiknya masuk dalam Gafatar, semula yang rajin beribadah menjadi jauh dari agama. Hal itu juga ditemuinya saat berjumpa dengan teman dari adiknya
http://jogja.tribunnews.com/2016/01/11/terungkap-inilah-pengakuan-anak-anggota-gafatar
aneh juga
0
9K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan