sukamto77Avatar border
TS
sukamto77
mencuri di pesawat,turis cina diciduk polisi
Diduga Mencuri di Pesawat, Traveler China Ditangkap
Kurnia Yustiana - detikTravel

Ilustrasi (Thinkstock)
Bangkok - Barang yang ditaruh di kabin pesawat tak lepas dari kemungkinan dicuri orang. Seorang traveler China pun ditangkap karena diduga mencuri dalam penerbangan Turkish Airlines.

Ma Qiquan (45), pria asal China melakukan tindakan tak terpuji dalam penerbangan Turkish Airlines, yang berangkat dari Istanbul, Turki menuju Bangkok, Thailand. Ia diduga mencuri uang ribuan Euro dari tas penumpang di kabin. Kejadian ini pun ramai diberitakan berbagai media internasional.

Bangkok Post misalnya seperti dikutip detikTravel, Jumat (8/1/2016) menulis bahwa Ma beraksi ketika pesawat sedang mengudara menuju Bangkok. Pelan-pelan ia mengambil dan membuka sebuah tas di kabin, yang diketahui dimiliki oleh Harald Amming, traveler asal Denmark.

Ma kemudian mengambil uang sejumlah 5.050 Euro (Rp 76 juta) dari tas itu. Seorang penumpang lain yang duduk 7 baris di belakang Ma menyaksikan kejadian tersebut dan melaporkannya ke kru kabin pesawat.

Sementara itu, Metro Inggris memberitakan bahwa awalnya Ma tidak mengakui perbuatannya. Tapi ternyata penumpang yang melaporkan pria China itu ke kru kabin, sempat merekam aksi tak terpuji Ma dengan kamera ponsel ketika mencuri uang dari tas Amming.

Akhirnya ketika pesawat mendarat di Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, polisi pun menangkap Ma. Pria China itu segera diperiksa dan polisi menduga bahwa Ma benar-benar merencanakan pencurian ini. Pria itu bahkan sudah membeli tiket kembali ke Istanbul agar bisa segera kabur setelah mencuri.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah Ma sudah mengetahui ada penumpang yang membawa uang dalam jumlah besar di dalam pesawat yang ia tumpangi. Apakah Ma dideportasi atau hukuman apa yang diberikan kepadanya juga belum diketahui.

(krn/shf)

http://m.detik.com/travel/read/2016/01/08/164115/3114011/1382/diduga-mencuri-di-pesawat-traveler-china-ditangkap

Oh bhajingan, untung gak digebuki sm penumpang emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh sukamto77 08-01-2016 15:27
0
1.3K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan