Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nymanafAvatar border
TS
nymanaf
Fee Endorse Selebgram yang bikin "meleleh" ....
Salam, Hai Agan semua ...


Perkenalkan saya seorang PNS Daerah di Kota Malang yang mempunyai usaha kecil yang memproduksi bean bag sendiri. Usaha ini kami jalankan dengan modal minim dari menyisihkan uang tabungan saya dan suami (Bintara POLRI) dengan niat untuk menambah penghasilan dan agar kami bisa lebih bermanfaat bagi manusia lain (baik rekanan kami dalam memproduksi bean bag - seperti penjahit saya dari kalangan Ibu Rumah Tangga maupun customer kami). Nah, karena modal yang minim saya hanya mampu buka online shop dengan sistem PO dan melakukan promo produk di IG beanbag.malang, blog beanbag.malang, toped, OLX, kaskus juga.

Dengan pedenya, tergerak hati saya untuk mulai endorse artis-artis yang memiliki jutaan followers di IG. Mulailah saya kontak WA, line dan email yang tertera di bio artis tersebut. Ada yang cuma di read, ada yang masih pending, ada yang autoreply, dan banyak banget yang belum dibalas... emoticon-Ngakak (S) . Dari beberapa autoreply yang saya terima, ada salah satu yang membuat mata saya terbelalak. Yaitu soal tarif / fee si selebgram dalam endorse produk yaitu 4 - 5 juta/produk padahal bean bag yang rencana mau saya endorse sendiri sudah senilai 1juta. Bagi rakyat jelata seperti saya, nominal tersebut sangat besar. Tapi bagi selebgram yang mempunyai followers jutaan dan hanya mau endorse 1 produk saja (entah ini berarti dari beberapa pemohon endorse dengan produk yang sama hanya mau di endorse 1 produk dr satu pemohon atau 1 produk dari beberapa produk yang ditawarkan oleh si pemohon) dan foto akan di keep selama 1 minggu (mungkin dimaksud keep ini durasi tayang produk kita di akun IG sang artis hanya 1 minggu saja habis itu langsung di delete).



Coba bayangkan berapa pendapatan si selebram hanya dengan bisnis "terima endorse"nya ... Bantu hitung yah gan... emoticon-Hammer (S)


p.s. :
Kesimpulan yang saya ambil :
1. "ora usah kemlinthi ngendorse artis, sing paling bener tetep ngaskus, ngetoped lan nginstagram thok thil"
2. "lek pengen dodolane dikenal (sing durung mesti payu), ora cukup muk dengkul capital"
Diubah oleh nymanaf 07-01-2016 11:34
0
14.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan