rangga.siagianAvatar border
TS
rangga.siagian
HATI-HATI KARTU KREDIT DIBOBOL & DIPAKAI BUAT TRANSAKSI DI HOTELQUICKLY
Selamat Sore Gan,

Thread ini ane persembahkan dalam kondisi galau karena Kartu Kredit ane dibobol oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan aplikasi Hotel Quickly.

Kronologisnya begini gan,

18/04/2015

Pada pukul 12.10 PM ada sms masuk ke nomor Handphone Indosat Saya +62856939476xx dari BNI yang bunyinya :
Yth. Bpk/Ibu, Kartu Kredit BNI MASTERCARDxx2707 Anda telah bertransaksi sebanyak 3x tgl. 16042015 di HotelQuickly. Info BNI Call 021500046

Wah, seketika panik donk, soalnya Saya ga pernah yang namanya memesan Hotel pakai aplikasi HotelQuickly apalagi 3x dalam 1 hari yang sama, buat apa pikir saya, saya juga gak bisnis pesan memesan Hotel kok. Segera kemudian Saya menghubungi BNI Call guna memastikan apakah benar info yang dimaksud. Beberapa saat kemudian, setelah telpon Saya diterima oleh CS yang saat itu bertugas dan Data-data Saya di verifikasi kemudian Saya menanyakan apakah benar ada transaksi di HotelQuickly yang menggunakan kartu kredit BNI Saya bernomor 5241 2500 3013 XXXX. Setelah dicek, ternyata benar sejak tanggal 15 April 2015, 16 April 2015 dan 17 April 2015 ada 6 transaksi yang menggunakan Kartu Kredit Saya untuk memesan hotel lewat aplikasi HotelQuickly dengan total hampir Rp. 7 jutaan. Segera Saya minta agar Kartu Kredit Saya di blokir sehingga tidak bisa digunakan untuk transaksi lagi dimanapun dan Saya mengungkapkan kalau Saya telah menjadi korban penyalahgunaan Kartu Kredit BNI. Mbak CS kemudian meminta Saya untuk mempersiapkan Surat Sanggahan yang isinya menyatakan bahwa beberapa transaksi yang terjadi di HotelQuickly bukan dilakukan oleh Saya pribadi, surat tersebut diminta dilengkapi dengan Copy Kartu Kredit dan Copy KTP untuk di kirim ke email bnicall@bni.co.id, namun semuanya akan dapat di proses di Hari kerja, termasuk dengan print statement yang Saya minta agar di email hari itu juga ternyata baru bisa dikirim pada hari Senin.

Sesuai dengan prosedur di BNI atas Saya fikir sudah cukup baik dan membantu sekali, kemudian karena sistem dari pihak BNI tidak dapat menentukan siapa yang menggunakan Kartu Kredit Saya, akhirnya Saya disarankan untuk menelepon pihak HotelQuickly guna mengetahui kasus yang menimpa Saya. Akhirnya Saya menelepon HotelQuickly perwakilan Indonesia di Nomor +6221 2922 2805. Setelah cukup lama menunggu, telpon Saya diangkat seorang Bule yang tidak bisa berbahasa Indonesia, What??? ini bakal semakin sulit sepertinya, namun dengan kemampuan Bahasa Inggris yang cukup akhirnya Saya menjelaskan seluruh kronologis persoalan yang menimpa Saya. Si Bule mungkin cukup mengerti dan segera mencatat keluhan serta No. Kartu Kredit Saya untuk dilakukan pengecekan di sistem HotelQuickly. Namun, untuk melakukan pelaporan dispute atas transaksi tersebut pihak HotelQuickly hanya bisa memproses setelah Saya menyerahkan Copy dari Bank Statement yang menyatakan Saya bertransaksi di HotelQuickly (NB. Orang lain yang menggunakan informasi Kartu Kredit Saya). Untuk hal tersebut, Saya yakinkan beliau bahwa Saya hanya bisa memprosesnya di hari Senin karena pihak Bank tidak bisa mengirimkan Bank Statement tersebut di hari Sabtu dan Minggu. Akhirnya saya diminta untuk menunggu sampai pukul 19.00 WIB untuk berbicara dengan pihak HotelQuickly yang berbahasa Indonesia. Huftt... Hopeless deh, karena Saya yakin para pelaku bakal menguras habis limit Kartu Kredit Saya tersebut dan Saya tidak bisa mencegahnya karena Saya tidak bisa menghubungi pihak Hotel dimana para pelaku atau tamu yang menggunakan jasa pelaku berada.

Mudah-mudahan besok hari ada titik terang, memang sih secara materi Saya belum dirugikan apa-apa namun pasti di akhir bulan nantinya akan muncul tagihan yang besar atas pemesanan yang sama sekali tidak saya lakukan.

BERSAMBUNG......
(NB. Bukti2 seluruh kasus ini akan Saya update esok hari ya....)

Oke akhirnya thread ini Saya update

18/04/2015

Masih ditanggal yang sama, sore harinya sekitar pukul 15.00 WIB Saya mengirimkan surat sanggahan, copy KTP dan copy CC Saya yang disalahgunakan ke email BNI Call. bnicall@bni.co.id dalam rangka agar cepat ditindaklanjuti.



Setelah kemaren akhirnya Saya melaporkan ke BNI dan mencoba menghubungi HotelQuickly serta berusaha menjelaskan permasalahan saya melalui akun twitter HotelQuickly ID bisa dilihat di timeline berikut
https://twitter.com/HotelQuicklyID/s...45183721914368

Akhirnya pada pukul 16.30 WIB Saya dihubungi oleh pihak HotelQuickly dan lagi2 yang nelpon orang bule lagi hadehhh sepertinya memang belum ada pegawainya yang berbahasa indonesia. Dia tetap meminta saya mengirimkan lembar tagihan dari Kartu Kredit Saya dan Saya jelaskan kalau hal tersebut tidak bisa Saya penuhi saat ini juga karena dari pihak Bank tidak bisa memberikan print an dari tagihan tersebut akhirnya Saya hanya bisa mengirimkan copy KTP, CC dan surat sanggahan yang Saya tujukan ke Bank melalui email yang Saya forward. kemudian Saya mendapatkan email berbahasa Indonesia dari staff HotelQuickly yang turut prihatin atas hal yang menimpa Saya dan sekarang lagi dilakukan Investigasi untuk menemukan Akun-akun yang menggunakan data Kartu Kredit Saya.



Ntar Sore disambung lagi ya....




Polling
Poll ini sudah ditutup. - 5 suara
APAKAH SAYA HARUS MEMBAYAR TAGIHANNYA DI BULAN DEPAN?
YA
40%
TIDAK
60%
Diubah oleh rangga.siagian 21-04-2015 00:37
0
31.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan