Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saveyourselfAvatar border
TS
saveyourself
Terompet dari Bahan Sampul Al Qur'an, Parah! [No Sara]
Assalamualaikum,
Met dateng di trit ane yg acak-acakan keempat.

Kali ini ane mau kasi impo kpd GanSis, di jateng alhamdulillah aparat sudah menciduk barang dan produsen terompet yang memakai bahan yang disinyalir dari sampul al Qur'an.

Sebagai warga cinta damai, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak aparat yang sudah memproses.

Semoga dengan kejadian ini masyarakat tidak terpancing tuk berbuat anarkis.
Piss..

Coba simak sajian dibawah ini


Senin 28 Dec 2015, 21:29 WIB

2,3 Ton Sampul Alquran untuk Terompet Disita Polda Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews

Foto: Robby Bernardi/detikcom

Semarang - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jawa Tengah menyita 2,3 ton sampul Alquran yang digunakan untuk terompet tahun baru yang sempat beredar di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

"Jelas Polri di Jateng  dengan cepat mengambil langkah  untuk menarik peredarannya disamping juga dari pihak penjualnya sendiri. Masyarakat tidak perlu khawatir, serahkan masalah tersebut pada kami," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol A Liliek Darmanto lewat pesan singkat, Senin (28/12/2015).

Liliek menambahkan, sampul bertuliskan huruf arab tersebut sudah disita dari produsen terompet di Klaten. Penyitaan dilakukan oleh anggota Polres klaten. Selain itu tiga orang sudah diperiksa.

"2,3 ton kertas  bekas sampul bertuliskan arab sudah kami sita di Klaten," tandasnya.

Ia menegaskan masyarakat tidak usah  terporovokasi dengan adanya peristiwa tersebut. Liliek berharap masyarakat mempercayakan kasus tersebut agar ditangani kepolisian.

"Jangan ditonjolkan Alquran-nya. Sekarang sudah kami sita. Jaga kondisi aman Jawa Tengah," tandasnya.

Diketahui penjualan terompet berbahan sampul Alquran itu terbongkar setelah tokoh agama di Kendal mendapati tulisan lafaz Alquran dan tulisan "Kementrian Agama RI tahun 2013" pada terompet yang di jual di Alfamart. Pihak kepolisian langsung melakukan tindakan mengamankan terompet serupa dari 21 gerai Alfamart di Kendal.

Selain di Kendal, lanjut Liliek, ternyata terompet itu sempat beredar di Blora, Klaten, Demak, Pekalongan, Batang dan Wonogiri. Semua terompet serupa kini sudah diamankan polisi termasuk bahan bakunya.

Pihak Produsen,  juga sudah menyampaikan permintaan maaf lewat pemilik CV Ashfri Adv, Al Ashrihana yang mengatakan beredarnya terompet sampul Alquran karena kurang pengawasan.

"Kami memohon maaf kepada seluruh elemen masyarakat atas kejadian ini," katanya.

Corporate Communication GM PT Sumber Alfarina Trijaya Tbk, Nur Rachman mengatakan pihaknya langsung melakukan penarikan terompet dari seluruh gerai Alfamart di Kendal.

"Kami sudah konfirmasi dengan produsen sekaligus supplier (pemasok) terkait, agar secepatnya dilakukan penarikan produknya di toko-toko kami. Saat ini, bisa dipastikan tidak ada lagi produk tersebut di toko kami," tandas Nur. (alg/rvk)


Sumur
http://m.detik.com/news/berita/3105960/23-ton-sampul-alquran-untuk-terompet-disita-polda-jateng
-selesai-


Oya maaf, jangan minta mulustrasi ya, ane posting di hp jadul, jadi ga kuat ngangkat pic.

No pic=hoax ?

Ga percaya, langsung tkp ke sumur aja Gan.

Btw, biar pake hp jadoel yang penting ane bisa eksis di kaskus.

Salam jadoel.
0
2.8K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan