adoel.pieroAvatar border
TS
adoel.piero
Fakta Gelap Dunia Kampus di Indonesia


Quote:


Sudah menjadi semacam hukum tak tertulis di Indonesia jika makin tinggi level pendidikan maka makin enak nasibnya. Gampang cari kerja, gaji juga tinggi, serta berbagai imajinasi menggiurkan lainnya. Makanya, kampus sampai kapan pun takkan pernah sepi karena tujuan semua mahasiswa rata-rata memang hal-hal seperti ini. Belum lagi kebanggaan menyandang gelar di belakang nama yang akan sangat mempercantik surat lamaran kerja atau undangan nikah.

Meskipun demikian mulia tujuannya, namun pada praktiknya, pendidikan tinggi di negeri ini tak selalu mulus seperti yang terlihat dari brosur-brosurnya. Ada begitu banyak skandal yang mencoreng integritas perguruan tinggi. Bahkan kampus sekarang dianggap sebagai wadah yang pas untuk melakukan berbagai macam aksi tidak terpuji.

Nah, kali ini kami akan mencoba menguak hal-hal buruk apa saja yang pernah terjadi di ranah pendidikan tinggi di Indonesia. Ini sudah menjadi rahasia umum, dan pasti banyak orang pernah jadi korban atau saksi dari hal-hal seperti ini.


1. Praktik Jual Beli Ijazah Masih Sering Ditemukan
Quote:



2. Kampus Masih Jadi Sarana Empuk untuk Korupsi
Quote:



3. Biaya Kuliah Makin Tidak Realistis
Quote:



4. Uang Selalu Mengalahkan Keberuntungan
Quote:



5. Ayam Kampus? Hmm…
Quote:



Beginilah potret pendidikan tinggi di negeri ini. Penuh dengan hal-hal buruk yang bikin kepercayaan masyarakat terhadap institusi ini sirna. Tapi, tidak semua kampus seperti ini tentu saja. Makanya sebelum memilih ke kampus mana akan berlabuh, ada baiknya selidiki dulu seluk beluknya. Terutama yang berkaitan dengan desas desus negatif tentang mereka. Kampus yang baik tentu akan menghasilkan lulusan yang baik pula. Benar begitu, bukan?



Sumur,,,

Quote:
Diubah oleh adoel.piero 26-12-2015 14:55
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
147.4K
567
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan