sivaruck6Avatar border
TS
sivaruck6
Sakit hati ucapan Ahok, DPR usul Asian Games tak digelar di Jakarta
http://www.merdeka.com/peristiwa/sak...i-jakarta.html

Merdeka.com - Komisi X DPR RI menyarankan supaya Palembang, Sumatera Selatan, dijadikan tuan rumah tunggal gelaran Asian Games 2018. Sebab, mereka merasa pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok, soal pembangunan Wisma Atlet di Jakarta malah membikin polemik.

"Jakarta malah jadi gaduh soal Asian Games. Soal tanah lah diributkan segala macam. Saya mendorong teman-teman untuk mengusulkan, pindahin ke Palembang saja semuanya," kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Naroji, di Palembang, Senin (21/12).

Oleh karena itu, Naroji akan mendorong Palembang menjadi tuan rumah tunggal. Sebab, jika dibanding Jakarta, kesiapannya terlihat berbeda sangat jauh. Apalagi, lanjut dia, DPR terlanjur antipati terhadap Ahok terkesan abai terhadap ajang olahraga tingkat Asia itu. Padahal menurut dia, Ahok merupakan salah satu orang turut meneken nota kesepakatan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah.

"Gubernur DKI Jakarta bilang emang gue pikirin (EGP). Nah akhirnya repot, kata-kata itu siapa yang tanggung jawab. Ini luar biasa, bagaimana nama negara dipertaruhkan dengan EGP tadi," ucap Naroji.

Naroji mengatakan, penilaian itu berdasarkan banyak faktor. Di antaranya keamanan Palembang yang kondusif, arena terintegrasi di satu kawasan dan berstandar internasional, infrastruktur penunjang, dan perkembangan sejumlah proyek dalam menunjang Asian Games.

"Kami lihat progres pembangunan di Palembang untuk Asian Games sangat pesat, Palembang lebih siap. Di sini juga kondusif," ujar Naroji.

Sakit hati ucapan Ahok, DPR usul Asian Games tak digelar di Jakarta

jakarta lambat progressnya dalam persiapan asian gamesemoticon-Cape d... (S)
0
4.3K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan